Koramil 15/Klirong Ajak Masyarakat Giat Aksi Penghijauan

Koramil 15/Klirong Ajak Masyarakat Giat Aksi Penghijauan

Koramil 15/Klirong Ajak Masyarakat Giat Aksi Penghijauan

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota Koramil 15/Klirong melaksanakan kegiatan aksi penghijauan lahan bersama jajaran Muspika Kec Klirong dipimpin Bpk Camat, dan masyarakat Desa Klegenewonosari melakukan aksi tanam pohon sebanyak 500 bibit, Jum’at (8/4/16).

Bibit pohon tersebut ditanam TNI dan Masyarakat disepanjang jalan Desa Klegenwonosari, yakni dengan menanam diseputar kanan dan kiri jalan, dengan berbagai macam jenis bibit pohon mulai dari bibit Mahoni, Bibit Akasia, Bibit Albasia, Bibit Jati dan Bibit Sengon.

Kegiatan tanam pohon bersama masyarakat ini bertujuan dalam rangka memperbaiki ekosistem dan kerusakan lahan, serta untuk menangani pemanasan global. Menurut Serma Bmbang HP, pihak telah menyiapkan sebanyak 500 bibit pohon yang siap tanam, “ini saya siapkan guna mendukung program penghijauan, seiring dengan itu warga Desa Klegenwonosari juga sangat membutuhkan hal ini, sehingga pelaksanaan kali ini bisa dibilang sesuai keinginan masyarakat, “ ungkap Bambang.

Kegiatan akan dilanjutkan besok mengingat warga masih melakukan kegiatan panen padi sawah sehingga kegiatan dihentikan. Namun warga masih berharap agar penghijauan ini tetap dilaksanakan mengingat manfaatnya, yang cukup besar bagi masa depan. (Pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *