Tingkatkan Swasembada Pangan Raih Sukses di Lapangan

Tingkatkan Swasembada Pangan Raih Sukses di Lapangan

Tingkatkan Swasembada Pangan Raih Sukses di Lapangan

KODIM 0709/KEBUMEN, Anggota Koramil 20/Buayan Serda  Eko Parmono melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian sebagai upaya khusus dalam rangka panen  padi vareitas ciherang luas 0,14 ha hasil 1 Ton di Desa  Pakuran  Kec. Buayan Kab. Kebumen. Selasa (12/4/16).

Hasil panen kali ini meningkat dibandingkan pada masa tanam tahun 2015, dari hasil data yang diperoleh didapat bahwa dari sampel luas 0,14 ha bisa mencapai 9 kwintal, namun saat ini bisa mencapai 1 Ton, ini bukti keseriuasn para petani mulai meningkat, dan pengetahuan mulai bisa diterapkan, diantaranya menerapkan sistem tanam jajar legowo.

“Tanam padi sistem jajar legowo ternyata dapat meningkatkan produktifitas padi. Cara tanam padi jajar legowo merupakan salah satu teknik penanaman padi yang dapat menghasilkan produksi yang cukup tinggi serta memberikan kemudahan dalam aplikasi pupuk dan pengendalian organisme pengganggu tanaman. Sistem tanam jajar legowo juga merupakan suatu upaya memanipulasi lokasi pertanaman sehingga pertanaman akan memiliki jumlah tanaman pingir yang lebih banyak dengan adanya barisan kosong. Selain itu sistem tanam jajar legowo juga meningkatkan jumlah populasi tanaman dengan pengaturan jarak tanam. Tipe Jajar legowo itu bukan cuman satu tetapi ada beberapa tipe yaitu Jajar legowo 2 : 1, Jajar legowo 3 : 1, Jajar legowo 4 : 1, Jajar legowo 5 : 1, Jajar legowo 6 : 1, “ Terang Eko Parmono. (pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *