Anggota Kodim 0709/Kebumen Bantu Pembuatan RTLH

Anggota Kodim 0709/Kebumen Bantu Pembuatan RTLH

Anggota Kodim 0709/Kebumen Bantu Pembuatan RTLH

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota Kodim 0709/Kebumen, anggota Yonif 403/WP dan sejumlah masyarakat Desa Pandansari melakukan serangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 96 tahun 2016 dengan sasran pokok utama pembuatan jalan rabat beton dan sasaran fisik tambahan berupa pembangunan Rumah Tidak Layaj Huni (RTLH) sebanyak lima unit rumah, Senin (30/5/16).

Seperti halnya yang dilakukan pada salah seorang warga atas nama Nafiudin, yang rumahnya berdindingkan bilik kini mulai merasakan hasil dari kegiatan TMMD yang dilaksanakan TNI bersama warga, pasalnya kegiatan ini mendapat bantuan dari Pemkab Kebumen sebesar masing-masing unit RTLH sebesar Sembilan juta rupiah.

Dana tersebut diperuntukan untuk merehab dan merenovasi kondisi rumah masyarakat yang sangat membutuhkan, menurut keterangan Kades Pandansari Surono, “Saya sangat terbantu dengan kehadiran TNI, bisa mengentaskan kesenjangan sosial, dengan telah dilaksanakanny program TMMD ini, kami atas nama warga sangat berharap masih ada kegiatan lain yang bersifat untuk kepentingan fasilitas umum, berupa karya bakti dengan masyarakat, minimalnya sebulan satu kali, “ pinta Kades saat ditemui Tim Pen Kodim di Kediamannya. (Pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *