Babinsa dan Masyarakat Bantu Singkirkan Material Longsoran

Babinsa dan Masyarakat Bantu Singkirkan Material Longsoran

Babinsa dan Masyarakat Bantu Singkirkan Material Longsoran

KODIM 0709/KEBUMEN, Akibat hujan deras yang mengguyur kawasan Kabupaten Kebumen bagian utara tepatnya di Desa Langse Kec. Karangsambung mengakibatkan sejumlah titik rawan bencana yang harus diwaspadai, seperti halnya yang tengah terjadi tanah longsor pada sebuah tebing hingga menutup badan jalan raya yang menghubungkan Kebumen dengan wilayah Kecamatan Karangsambung sore tadi terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, Minggu (1/5/16)

Sejumlah Babinsa Koramil 07/Karangsambung yang dipimpin langsung Danramil 07/Karangsambung Kapten Inf Sukirno yang dibantu warga Desa Lanse Kecamatan Karangsambung bahu membahu menyingkirkan sisa material longsoran tanah yang memutus arus lalu lintas Kebumen Karangsambung, tepatnya jalan raya Kaligending Karangsambung.

Hingga berita ini dirilis masih terus dilakukan pengerukan sisa material longsoran, meski dengan peralatan seadanya kegiatan bisa berjalan dengan lancar. Hujan yang mulai mengguyur kawasan ini sekitar pukul 13.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB menyisakan setumpuk pekerjaan bagi warga Desa Langse, namun berkat bantuan anggota TNI dari Koramil 07/Karangsambung kegiatan dapat diselesaikan dengan baik.

Beruntung dalam kejadian ini tidak timbul korban jiwa maupun materi lainnya sehingga kegiatan tidak banyak mengalami kendala apapun (Pard)

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *