Babinsa Koramil 15/Klirong Bantu Warga Lakukan Percepatan Tanam

Babinsa Koramil 15/Klirong Bantu Warga Lakukan Percepatan Tanam

Babinsa Koramil 15/Klirong Bantu Warga Lakukan Percepatan Tanam

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota TNI Koramil 15/Klirong terjun kesawah bersama warga Desa Jerukagung Kec. Klirong sebagai bentuk kegiatan khusus percepatan tanam periodik ke II lahan milik Rasimin (55) yang merupakan anggota Poktani Sriwidadi, dalam kegiatan ini juga di bantu oleh para kelompok tani yakni Gapoktan Sridadi Lertari, dalam kegiatan tanam kali ini menggunakan jenis padi Ciherang pada lahan seluas 1 Ha, Rabu (18/5/2016).

Melalui kegiatan ini diharapkan untuk seluruh wilayah Desa Jerukagung sudah tertanami semua hingga akhir minggu ini, sebagaimana harapan Rasimin (55) yang juga pihaknya sangat mendukung kegiatan TNI masuk sawah, saya merasa dibantu dan menjadikan beban saya berkurang dengan adanya Babinsa terjun ke sawah, ini dapat memicu semangat warga, para petani, para poktani maupun para Gapoktan.

Keterlibatan TNI dalam program pendampingan pertanian merupakan wujud tanggungjawab akan kesejahteraan masyarakarat khususnya dalam hal ketersediaan pangan daerah maupun nasional, ini juga dilakukan TNI sebab pangan merupakan kebutuhan mutlaks yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan mahluk hidup.

Disamping tugas pokok sebagai anggota TNI, para Babinsa Koramil 15/Klirong juga secara aktif terus melakukan program Binter yang diantaranya adalah pendampingan pertanian, hal ini dilakukan juga dalam rangka memperkokoh kemanunggalan TNI – Rakyat, sehingga secara langsung maupun tidak langsung sudah menjadi bagian dari pembangunan serta pembinaan wilayah. (Pard)

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *