Babinsa Koramil 15/Klirong Latih dan Bentuk Sikap Anggota Linmas

Babinsa Koramil 15/Klirong Latih dan Bentuk Sikap Anggota Linmas

Babinsa Koramil 15/Klirong Latih dan Bentuk Sikap Anggota Linmas

KODIM 0709/KEBUMEN, Pembentukan sikap dasar dan watak seseorang bisa dimulai sejak dini dari lingkungan keluarga sampai dengan lingkungan sekitarnya, hal ini senantiasa dilakukan Babinsa Koramil 15/Klirong Serma Fauzi saat dirinya diberikan tugas tanggungjawab melatih anggota Linmas di halaman kantor Kecamatan Klirong Kab. Kebumen, yang sebelumnya telah melatih pembentukan watak dan sikap di TK Pertiwi Klirong, Rabu (18/5/2016).

Kegiatan pelatihan para anggota Linmas ini atas kerjasama pihak kecamatan dengan pihak Koramil, sebagai implementasi penguatan wilayah sekaligus sebagai pembinaan komponen cadangan dan pembinaan komponen pendukung. Kegiatanpun dilengkapi dengan berbagai materi lapangan mulai dari pola sikap dasar, pelatihan berbaris, pelatihan penghormatan sampai dengan pembekalan wawasan kebangsaan.

Kegiatan yang melibatkan 50 orang anggota Linmas yang merupakan perwakilan dari tiap desa tersebut berlangsung satu hari dengan melibatkan 2 orang anggota Babinsa Koramil 15/Klirong.

Serma Fauzi Babinsa Koramil 15/Klirong mengatakan, “Latihan ini dimaksudkan guna membentuk sikap dan watak serta prilaku cinta tanah air, guna disiapkan sebagai mata dan telinga di wilayah, untuk itu setiap individu yang bersangkutan agar senantiasa bisa menjadi agen informasi bagi kami sebagai pembina di wilayah, kerjasama ini sebagai kekuatan yang harus terus menjadi perhatian khusus demi terciptanya iklim yang kondusif, “ katanya.

Usai kegiatan para anggota Linmas langsung menyesuaikan kegiatan berikutnya, Suyatno (34)  berharap, “Kegiatan ini sangat bagus sehingga dapat dilakukan secara rutin minimal setiap bulan, sehingga hubungan antara aparat pemerintah daerah, militer dan lingkungan masyarakat dapat berjalan secara terus menerus sebagai upaya implementasi wadah penguatan komponen cadangan dan pendukung sekaligus bisa sebagai mitra karib di wilayah guna memberikan berbagai masukan terkait Geo, Demo maupun Konsos wilayah, “ ujar Suyatno. (Pard).

 

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *