Babinsa Manunggal Masyarakat, Kirab Khotam Qur’an

Babinsa Manunggal Masyarakat, Kirab Khotam Qur’an

Babinsa Manunggal Masyarakat, Kirab Khotam Qur’an

KODIM 0709/KEBUMEN, Sebanyak 50 orang santriwan dan santriwati TPQ Al Iman Dusun Jerukgulung Kel. Jatiluhur Kab. Kebumen menggelar kegiatan kirab Khotmil Qur’an dengan mengambil rute wilayah kelurahan Jemajar kulon dan kelurahan Jemajar wetan sampai dengan Kelurahan Jatiluhur dengan jarak tempuh 7 Km, Kamis (4/5/16).

Pada kesempatan tersebut Sertu Supardi mengatakan, “Alhamdulillah, pada hari ini kita bisa menyaksikan bersama Wisuda Khatam Alquran kedua TPQ Masjid Al Iman Taman pendidikan Alquran sebagai wahana untuk mempelajari membaca Alquran bagi anak sangatlah penting. Sebagai bekal menjadikan Alquran menjadi pegangan hidup bagi anak kelak. Dengan mendekat kepada kitab suci sebagai pedoman hidup diharapkan kita senantiasa mendapat hidayah dalam mengarungi kehidupan yang tiada bertepi.

Maka perlu sekali bila mengajak keluarga kita tadarus bersama tiap hari bakda shalat magrib. Disamping mendekatkan kita kepada bacaan suci juga memberi efek kedamaian dan kesejukan rumah kita. Bila melihat di media massa baik cetak maupun media sosial perilaku remaja membuat miris hati kita. Perlu perhatian ekstra orang tua terhadap putra putrinya. Anak tidak cukup hanya disediakan pangan, kesehatan dan pendidikan. Juga perhatian atas pergaulannya, siapa teman bermainnya dan gadget yang setiap hari dipakai. Karana hal itu semua sangat mempengaruhi perilakunya.

Lembaga pendidikan Quran sebagai bentuk tanggungjawab untuk ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, dan  juga ikut mengisi kemerdekaan dengan pendidikan, sosial dan dakwah. Dengan Harapan menyiapkan generasi penerus yang cakap, pandai dan berakhlakul karimah.

Setelah melalui serangkaian tasheh mulai dari juz 5, juz 10, juz 15, juz 20 dan munaqasah juz 30 oleh Pembina TPQ Masjid Al Iman alhamdulillah ada 50 santri yang bisa menyelesaikannya dan berhak diwisuda pada hari ini.

Adanya wisuda bukanlah akhir dari belajar ilmu agama. Setelah selesai TPQ dianjurkan untuk meneruskan belajar secara berjenjang bertahap dan berkelanjutan. Seperti mengasah arit. Semakin diasah akan semakin tajam. Begitu juga anak. Anak adalah aset. Semakin anak diberi bekal ilmu agama dan ilmu sekolah maka otaknya akan tarasah menjadi terampil, cerdas, berakhlak dan kelak menjadi manusia dewasa yang sukses.

Adanya acara hari ini bisa terlaksana karena bantuan dan dukungan dari semua pihak baik materi maupun non materi. Semoga bantuan Bapak Ibu menjadi amal jariyah untuk kemajuan pendidikan Islam. Partisipasi seperti ini perlu ditumbuhkembangkan untuk menyiapkan generasi penerus yang sesuai dengan kebutuhan

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *