Bersama Rakyat, Babinsa Kerja Bakti Bantu Penanganan Bencana

Bersama Rakyat, Babinsa  Kerja Bakti Bantu Penanganan Bencana

Bersama Rakyat, Babinsa Kerja Bakti Bantu Penanganan Bencana

KODIM 0709/KEBUMEN,     Sebuah pohon kelapa tumbang menimpa rumah Syamsudin (66) warga Dusun Eragombong Desa Plumbon Kec. Sadang Kebumen akibat hujan yang disertai angin kencang, Rabu (11/5/16).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB saat kejadian tersebut ketika hujan yang mengguyur kawasan Desa Plumbon ini cukup deras dengan disertai angin kencang sehingga menumbangkan sebatang pohon kelapa yang usianya cukup tua sekitar 25 tahun.

Menurut keterangan Syamsudin si pemilik rumah mengatakan, “saat kejadian pihaknya ada di dalam rumah bersama keluarga semula posisi di daerah bagian dapaur namun terus menuju ruang tengah, tak lama setelah itu suara gaduh di belakang tepatnya di bagian dapur, ternyata sebuah pohon kelapa tepat dibelakang rumahnya tumbang dan menimpa dapur rumahnya, “ tuturnya.

Syamsudin sempat trauma atas peristiwa tersebut yang sehari hari dirinya berprofesi sebagai petani hanya dapat memandangi peristiwa tersebut, beruntung dalam kejadiannya tidak ada korban jiwa namun kerugian material dapat diperkirakan bisa mencapai 20 jutaan rupiah.

Danramil 07/Karangsambung Kapten Inf Sukirno langsung mengerahkan anggotanya bersama dengan masyrakat untuk membantu membenahi kerusakan rumah akibat peristiwa tersebut.

Kegiatan berjalan lancar dan selesai dengan baik, kini Syamsudin merasa lega dapur rumahnya yang roboh kini dapat diperbaiki berkat koordinasi Danramil bersama jajaran Muspika lainnya dan dukungan warga Desa Plumbon. (Pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *