Kebumen Terima Kunjungan Kerja Presiden RI

Kebumen Terima Kunjungan Kerja Presiden RI

Kebumen Terima Kunjungan Kerja Presiden RI

KODIM 0709/KEBUMEN Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo kali ini mengunjungi Pasar Giwangretno Kecamatan Sruweng Kebumen, yang sekaligus meresmikan dengan ditandai penandatanganan prasasti, Rabu (4/5/16).

Kunjungan Presiden RI kali ini dalam rangka rangkaian lawatannya ke beberapa pasar tradisional di wilayah Jawa Tengah yakni di wilayah Purwokerto, Kebumen dan dilanjutkan mengunjungi pasar Purworejo.

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo tiba di Pasar Giwangretno sekitar pukul 13.55 WIB, langsung mendapat sambutan hangat masyarakat yang ingin melihat langsung orang nomor satu di Indonesia ini.

Dalam kesempatan kunjungannya, Presiden berdialog langsung dengan para pedagang pasar dengan memberikan pesan agar turut serta merawat kondisi pasar yang baru dibangun tersebut yakni dengan menjaga kebersihan dan susasan nyaman serta menjaga agar pasar tidak dalam keadaan becek, Presiden juga mengajak para pedagang agar senantiasa tersenyum jika ada pembeli yang datang, hal ini guna memberikan suasana damai dan citra pasar itu sendiri.

Pembangunan pasar Giwangretno di Kec. Sruweng Kab. Kebumen ini mengalami perubahan total, dimana luas tanah yang semula 3.678 m2 kini menjadi 4.013 m2, dengan jumlah pedagang saat ini mencapai 463 orang yang sebelumnya hanya mencapai jumlah 411 orang, sedangkan untuk jumlah kios kini mencapai 73 unit, awalnya hanya 66 unit. Dari data yang didapat omset sehari bisa mencapai Rp. 104.175.000 per hari, sebelumnya Rp. 61.650.000 per hari; dan kini telah memiliki fasilitas mushola, kamar mandi, pos kesehatan, yang sebelumnya tidak memiliki sama sekali fasilitas tersebut.

Usai meresmikan Pasar Giwangretno, Presiden melanjutkan kunjungannya ke Rumah Makan Asli di wilayah Kec. Kutowinangun yang diikuti rombongan dari jajaran FKPD Kab. Kebumen dan sejumlah pejabat lainnya (Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *