Koramil 15/Klirong Lakukan Percepatan Tanam MT II

Koramil 15/Klirong Lakukan Percepatan Tanam MT II

Koramil 15/Klirong Lakukan Percepatan Tanam MT II

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 15/Klirong Serma Bambang. PH bersama dengan para petani Desa Klirong melaksanakan kegiatan tanam padi dilahan seluas 1 Ha sebagai bentuk kegiatan percepatan tanam pada masa tanam ke II tahun 2016 yang dilakukan secara terpadu dengan sistim tanam jajar logawa, Rabu (18/5/16).

Selain di areal lahan tersebut juga kegiatan serupa dilaksanakan para Babinsa dalam percepatan tanam ini, sebagai langkah kegiatan di lapangan dalam upayanya mendukung percepatan tanam periode April – September yang telah diinstruksikan Danramil 15/Klirong Kapten Inf Sunarno.

Disisi lain upaya yang dilakukan ini guna mewujudkan ketersediaan pangan daerah agar tercapainya swasembada pangan nasional yang masih merupakan target pemerintah. Seperti halnya yang dilakukan dibeberapa wilayah di kec. Klirong seperti di Desa Gebangsari juga melakukan kegiatan pengairan sawah bersama Poktani Rahayu dengan luas lahan mencapai 200 ubin, di Desa Klegenrejo dengan kegiatan pengecekan tanaman jagung bersama kelompok tani Permadi Tani seluas 200 ubin, di Desa Pandanlor dilakukan kegiatan pemeliharaan tanaman jagung bersama kelompok tani Tani Subur seluas 150 ubin, di Desa Jogosimo juga dilakukan kegiatan pemantauan tanaman jagung bersama kelompok tani Mukti Tani di lahan seluas 200 ubin, di Desa Jerukagung juga dilakukan kegiatan pemupukan tanaman padi bersama kelompok tani Martabaya Tani dengan luas lahan 200 ubin, di Desa Klegenwonosari melaksanakan kegiatan pemantuan luas tanaman padi bersama Pok tani Tani Makmur seluas 1 Ha, di Desa Klirong dilakukan kegiatan pemantaua tanaman padi bersama kelompok tani Sari Laras di luas lahan 1 Ha dan Desa Tambakagung dengan kegiatan pemupukan tanaman padi bersama kelompok tani Karya Tani luas lahan 200 ubin.

Semua kegiatan dilakukan para Babinsa bersama para petani secara tersebar hal ini guna pencapaian percepatan tanam dan hasil yang memuaskan. (Pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *