Kunjungan TK Al-Furqon Ambal Kunjungi Makodim 0709/Kebumen

Kunjungan TK Al-Furqon Ambal Kunjungi Makodim 0709/Kebumen

Kunjungan TK Al-Furqon Ambal Kunjungi Makodim 0709/Kebumen

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota Kodim 0709/Kebumen memberikan sambutan keceriaan saat digelarnya penerimaan kunjungan TK Al-Furqon yang beralamat di Jalan Raya Kambalan Kembangsawit Kec. Ambal Kab. Kebumen, sambutan hangat nan ceria ini digelar  di Aula Makodim 0709/Kebumen sekitar pukul 08.30 WIB sampai dengan 10.00 WIB dalam rangka kegiatan program tahunan sekolah TK tersebut, Rabu (11/5/16).

Rombongan kunjungan TK Al-Furqon disambut Pelda Daryanto beserta empat orang anggota Staf Teritorial, Kepala sekolah TK Al-Furqon Ibu Naskhah S.Pd mengatakan, “Kegiatan ini kami selenggarakan secara rutin setiap tahun, guna menggugah semangat anak dan mengenalkan profesi TNI secara lebih dekat, jumlah murid yang kami hadirkan 113 orang, dengan 13 orang guru pengasuh, tujuan lain agar anak-anak semakin mencintai TNI dan menciptakan benak mereka agar mencontoh disiplin TNI untuk kami bawa sebagai bahan pembinaan di sekolah, “ ujarnya.

Kegiatan berlangsung ceria dan penuh suka cita, anak-anak merasa senang dan terpukau saat disajikan guyon maton atau pentas dagelan yang diasuh Sertu Supardi dan PNS Siti Sofingah, anak – anak mengaku betah dan senang melihat beberapa orang anggota TNI yang diperkenalkan dengan profesi atau tugas masing-masing.

Penanaman mental bagi anak-anak TK Al-Furqon tersebut memiliki tujuan khusus yakni agar anak memiliki keberanian menghadapi segala situasi, seperti yang ditampilkan para murid TK tersebut melalui kegiatan maju ke depan mengumandangkan lafal Adzan, menghafalkan suratan juga menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lain sebagainya.

Kegiatanpun dilanjutkan dengan pengenalan profil satuan dan pengenalan perkantoran serta tugas dan fungsi jabatan, melalui layar monitor yang di tayangkan dan kegiatan tinjauan secara langsung ke masing-masing ruangan Staf.

Tampil sebagai pemandu acara Pelda Daryanto dengan menampilkan situasi anggota TNI yang sedang melaksanakan test kesegaran jasmani, hal ini bertujuan untuk mencontohkan kepada anak-anak agar rajin untuk berolahraga.

 

Pada sisi lain mereka juga dikenalkan pada bentuk kegiatan sosial kemanusiaan seperti pemberian santunan keberbagai acara kemasyarakatan, ini juga bertujuan menanamkan   jiwa sosial anak yang tinggi agar peduli lingkungan sekitarnya.

Pada ujung acara para siswa TK Al-Furqon menerima snack ringan yang dibagikan para anggota Makodim berupa susu dan roti, hal ini dilakukan guna menambah keakraban antara Kodim dengan para siswa TK Al-Furqon, kegiatan berjalan tertib dan aman. (Parad).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *