Para Babinsa Koramil 03/sempor Bantu Program Percepatan Tanam

Para Babinsa Koramil 03/sempor Bantu Program Percepatan Tanam

Para Babinsa Koramil 03/sempor Bantu Program Percepatan Tanam

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 03/Sempor Serda Wagino beserta 4 angota babinsa serta petani Desa Pekuncen Kecamatan Sempor melaksanakan tanam padi guna mendukung program percepatan tanam di MT II tahun 2016, menurut keterangan dari PPL Ibu Shinta Shanti Mariani SP yang setiap harinya berkantor di Kecamatan Sempor menginformasikan bahwa akan ada masa tanam padi di wilayah tersebut diperkirakan sekitar bulan ini. Rabu (18/5/16).

Namun demikian Babinsa Koramil 03/Sempor pada hari Rabu sekitar pukul 08.00Wib menemukan adanya petani yang sudah melaksanakan tanam padi di wilayah binaannya, Desa Pekuncen Kecamatan Sempor Kabupaten Kebumen. Adapun Lahan yang ditanami sekitar 1 Ha, dengan bibit varietas Chierang, dengan sistem jajar legowo menurut informasi dari penanamnya. Danramil -03/Sempor Kapten Inf Mungging, mengaku tanam padi dengan sistem Jajar legowo yang harus dikembangkan.

Dengan metode ini diharapkan dapat untuk mendukung program pemerintah tentang peningkatan swasembada dan ketahanan pangan nasional tiga tahun ke depan. “Kalau dalam tahun 2016 kita mampu meningkatkan swasembada pangan kenapa harus menunggu 3 tahun. Untuk itu kepada seluruh Babinsa dan bapak-bapak dari gapoktan agar dapat memanfaatkan latihan penanaman padi ini dengan sebaik-baiknya dan nantinya dapat ditularkan kepada masyarakat khususnya para petani diwilayahnya masing-masing,” ujarnya. Camat Sempor,  menyampaikan, pelatihan ini merupakan wujud nyata keseriusan TNI khususnya Koramil 3/Sempor dalam mendukung program pemerintah dalam peningkatan swasembada pangan di wilayah Kabupaten Kebumen.(Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *