Pembekalan Disdukcapil Capai Penertiban Data Penduduk

Pembekalan Disdukcapil Capai Penertiban Data Penduduk

Pembekalan Disdukcapil Capai Penertiban Data Penduduk

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah warga Desa Pandansari Kec. Sruweng menerima penyuluhan dan pembekalan serta pencerahan sekaligus sosialisasi cara pembuatan akte kelahiran, pembuatan data KK dan e-KTP dengan narasumber Kepala Dinas Kependudukan Kab. Kebumen Drs Frans Khaidar M.A.P, Senin (30/5/16).

Terlihat antusias warga dengan seksama memperhatikan rangkai demi rangkaian materi yang disajikan pemateri, sehingg kegiatan terjalin komunikasi secara matang dan terorganisir. “Data kependudukan ini sangat penting bagi setiap orang sehingga kontrol yang dilakukan dinas terkait dapat dilaksanakan dengan hasil data yang akurat, hal ini sangat berkaitan dengan kegiatan lain yakni seperti Pemilu dan Pemilu Kada, “ ujar Khaidar.

Khaidar juga menambahkan bahwa “data ini dikelola pada tingkat RT dan RW untuk selanjutnya diserahkan ke tingkat kelurahan maupun tingkat desa, sehingga data yang diterima tingkat kecamatan tidak lagi terdapat kekeliruan, hal ini harus mendapat dukungan peran serta warga dan Babinsa, terbukti Babinsa mampu mendorong para anggota kepala keluarga mampu termotivasi dengan baik. (Pard)

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *