Sejumlah Ibu Rumah Tangga Ikuti Pelatihan Keanekaragaman Pangan

Sejumlah Ibu Rumah Tangga Ikuti Pelatihan Keanekaragaman Pangan

Sejumlah Ibu Rumah Tangga Ikuti Pelatihan Keanekaragaman Pangan

KODIM 0709/KEBUMEN, Sebagai rangkaian kegiatan non fisik dalam rangka pelaksanaan kegatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-96 di wilayah Kodim 0709/Kebumen digelar kegiatan penyuluhan dan praktek pengolahan serta pembuatan makanan berbahan dasar lokal dengan mengetegahkan narasumber Ibu Dian dan Ibu Siti dari Dinas Ketahanan Pangan Kab. Kebumen yang diikuti oleh 30 orang Karangtaruna dan PKK Desa Pandansari Kec. Sruweng Kab. Kebumen, Senin (30/5/16).

Dalam penyampaiannya Dian mengatakan, “Bahwa di wilayah banyak berbagai bahan yang bisa kita manfaatkan mulai dari ubi, sayuran, maupun bahan dasar lainnya, hal ini jika kita tahu dan bisa mengolah maka akan dapat menghemat belanja rumah tangga, untuk itu kita akan coba beberapa menu resep yang tradisional bernilai nasional, “ paparnya.

Dalam beberapa resep kini disajikan balado jengkol, sambal tomat dan cara pembuatan Bakso special, menu – menu ini disajikan Dian guna membantu para ibu PKK Desa agar senantiasa berinovatif, termasuk berbahan dasar singkong dan umbi yang bisa disulap menjadi nasi mutiara dan donat.

Kegiatan disajikan dalam bentuk teori yang dilanjutkan kegiatan praktek, sehingga ilmu yang diterima para peserta bisa langsung dirasakan hasilnya guna menopang perekonomian rumah tangga, dengan harapan dapat menghemat anggaran yang pas-pasan. (Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *