Wakil Bupati Buka TMMD Reguler 96 Desa Pandansari

Wakil Bupati Buka TMMD Reguler 96 Desa Pandansari

Wakil Bupati Buka TMMD Reguler 96 Desa Pandansari

KODIM 0709/KEBUMEN, Pada tanggal 3 Mei 2016 pukul 09.00 sampai dengan 10.00 WIB bertempat di lapangan Desa Pandansari Kecamatan Sruweng Kabupaten Kebumen telah dilaksanakan Upacara Pembukaan TMMD Reguler Ke 96 Tahun Anggaran 2016 dengan Tema “Dengan Semangat Kemanunggalan Serta Kerjasama Lintas Sektoral Dan Lintas Komponen Bangsa, Kita Wujudkan Percepatan Desa Membangun Indonesia Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat,” bertindak sebagai Irup Wakil Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfud sementara Komandan upacara Danramil 18/Puring Kapten Inf Bambang Muldianto.

Dalam sambutan Gubernur Jateng yang di bacakan oleh Irup Wakil Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfud “ Program TMMD sudah berlansung selama 36 tahun maka keberadaan TNI sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam pembangunan infrastuktur, pembangunan fisik dan pembangunan non fisik demi terciptanya kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan TMMD disusun dengan sistem ” Bottom Planning” yang melibatkan semua instansi dan semua komponen masyarakat yang herarki diawali dari mulai tingkat Desa sampai tingkat Pusat. TNI memiliki komitmen yang kuat untuk membangun bangsa dan negara dengan sasaran fisik yang meliputi pembangunan infrastuktur untuk kepentingan umum dan pembangunan non fisik dengan sasaran mengutamakan penyuluhan dan sosialisasi kesadaran berbangsa/bernegara.

 

Program TMMD yang sudah dilaksanakan selama ini menuju pada kesederhanaan, kerjasama dan koordinasi lintas sektoral dari masing instansi untuk membangun semua bidang demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pada pukul 10.00 Upacara selesai dilanjutkan penyerahan bantuan rehab rumah tidak layak huni dari Bapermades Kebumen kepada masyarakat Desa Pandansari yang di wakili oleh Bapak Surono Kades Pandansari sebesar Rp 50.000.000,-  serta peninjauan sasaran TMMD ke lokasi. (pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *