358 Siswa Ikuti Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI

358 Siswa Ikuti Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI

358 Siswa Ikuti Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI

KODIM 0709/KEBUMEN, Pasi pers Korem 072/Pmk Mayor Inf M. Fatkhanudin S. AG memberikan pengarahan dan sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI kepada 358 orang putra dan putri siswa SMA Negeri 2 Kebumen bertempat di aula sekolah, Senin (13/6/2016).

Kegiatan dimulai sekitar pukul 10.30 hingga 11.50 WIB, direspon para siswa dengan antusias terbukti banyaknya berbagai pertanyaan yang mereka berharap dalam penerimaan nanti banyak dari para siswa SMA Negeri 2 Kebumen tersebut, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kebumen Rahmat Priyo S.Pd. MM mengatakan, “tepat waktunya sosialisasi ini, dikarenakan bulan-bulan ini merupakan bulan kelulusan, saya menawarkan kepada para siswa yang ingin masuk menjadi anggota TNI agar mempersiapkan diri mulai dari sekarang, sementara yang tidak kami dari pihak sekolah tidak memaksa, “ ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Pasi pers Korem 072/Pmk Mayor Inf M. Fatkhanudin S. AG, Pasi Pers Kodim 0709/Kbm Kapten Caj Soeko Wardojo, anggota Penrem 072/Pmk Serda Hendro Istiyana, Babinsa Kelurahan Karangsari Sertu Sunan D Taufiq, anggota Infolatah Korem 072/Pmk PNS Bambang, dan anggota Pers Kodim 0709/Kbm PNS Muritno.

Pasi pers Korem 072/Pmk Mayor Inf M. Fatkhanudin S. AG dalam sosialisasinya mengatakan, “Tata cara penerimaan seleksi menjadi anggota TNI, dapat melalui pendaftaran internet secara online atau datang langsung KE Ajen Rem 072/Pmk bahkan bisa langsung ke Ajendam IV/Diponegoro, kegiatan ini tentunya melalui beberapa tahapan yakni melalui proses seleksi diantaranya, melalui seleksi tes kesehatan, tes kesegaran jasmani, tes mental idiologi, tes wawancara, tes psikologi dan tes pantuhir, tentunya hal ini bakal disesuaikan dengan tingkat atau golongan tyang hendak kalian tempuh, seperti golongan Tamtama, Bintara dan Perwira, yang kesemua itu pada dasarnya hanya sedikit perberbedaan. “ terangnya. (Pard)

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *