Aksi Peduli Sampah, TNI Gandeng Masyarakat Bersihkan Pantai Suwuk

Aksi Peduli Sampah, TNI Gandeng  Masyarakat Bersihkan Pantai Suwuk

Aksi Peduli Sampah, TNI Gandeng Masyarakat Bersihkan Pantai Suwuk

KODIM 0709/KEBUMEN. Akibat hujan deras yang disertai angin kencang melandan sejumlah kawasan pesisir pantai selatan di wilayah Kab. Kebumen, hingga menimbulkan gelombang pasang tinggi mencapai 1,5 hingga 2 meter, Kamis (9/6/16).

Seperti halnya yang terjadi di wilayah pantai Suwuk salah satu kawasan wisata di wilayah Kec. Puring Kab. Kebumen tersebut tak luput juga dari terjangan gelombang pasang baru-baru ini, gelombang pantai mampu mencapai 2 meter hingga menerjang sejumlah lapak dan kios pedagang di kawasan tersebut, yang lebih mengejutkan akibat gelombang pasang ini menyisakan sebaran sampah hingga radius 500 meter keluar dari bibir pantai.

Akibat kejadian tersebut Dandim 0709/Kebumen Letkol Czi Priyo Sambodo, S.I.P langsung mengambil tindakan dengan melaksanakan koordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah dan Dinas BPBD Kab. Kebumen.

Dari hasil tersebut, sejumlah anggota TNI, Pemkab Kebumen, BPBD, Masyarakat, Pelajar dan Mahasiswa langsung dikerahkan guna mengatasi tumpukan dan sebaran sampah akibat terseret tingginya gelombang pasang air laut.

Danramil 18/Puring Kapten Inf Bambang Mulgiyanto langsung memimpin pembersihan di lapangan, “Berkat loyalitas semua pihak, seluruh sampah dapat kita tangani, selanjutkan kita akan bantu kios dan lapak para pedagang tempat para penduduk jualan akan kita perbaiki, secara bertahap guna meringankan beban mereka, kegiatan ini akan kita lanjutkan hingga kondisi pantai Suwuk benar-benar bersih dari sebaran dan tumpukan sampah, kepada segenap warga suwuk saya minta untuk mendukung pelaksanaannya sehingga akan dicapai hasil yang maksimal, “ terang Bambang saat mengambil apel pelaksanaan kegiatan karya bakti TNI di Pantai Suwuk Kebumen. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *