Alsintan Dukung Sukses Swapang Kodim 0709/Kebumen

Alsintan Dukung Sukses Swapang Kodim 0709/Kebumen

Alsintan Dukung Sukses Swapang Kodim 0709/Kebumen

KODIM 0709/KEBUMEN, Wujud keseriuan pemerintah dalam upaya peningkatan swasembada pangan melalui kerjasama dengan berbagai pihak,  diantaranya bersama Kodim 0709/Kebumen, berbagai dukungan yang menyangkut alat peralatan pertanian telah diterima dan telah digunakan Kodim bersama para Gapoktan yang secara tersebar di lapangan. Rabu (29/6/16).

Mulai dari alat tanam, alat bajak sawah, alat bajak tanah ladang, ekskapator  hingga mesin pompa air, baru baru ini belum lama Kodim juga mendapat dukungan alat semprot tanaman yang didistribusikan oleh Distannak Kebumen yakni berupa Hand Sprayer sebanyak 65 unit merk Maspion dengan model semi automatic knapsack hand sprayer dengan kapasitas 14 liter dengan nomor serial MH 14.

Pasiterdim 0709/Kebumen Kapten Inf Catur Teguh Widodo, mengatakan “ini nanti akan diserahkan ke tiap Koramil agar segera digunakan mengingat saat ini masih belum panen, sehingga padi masih butuh sentuhan dan perawatan intensif, “ katanya.

Menurutnya pemberian ini akan disesuaikan dengan luas tanam, pendistribusiannya juga disesuaikan dengan wilayah yang luas sawahnya lebih dari pada luas ladang. (Pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *