Babinsa Bantu Rehabilitasi Giyanti Pasca Banjir Bandang

Babinsa Bantu Rehabilitasi Giyanti Pasca Banjir Bandang

Babinsa Bantu Rehabilitasi Giyanti Pasca Banjir Bandang

KODIM 0709/KEBUMEN, Desa Giyanti Kecamatan Rowokele Kab. Kebumen dilanda bencana tanah longsor, longsor juga menimpa salah seorang warga di RT 5 RW 3, yakni rumah milik Bpk Rikun (46) hal ini berdasarkan informasi yang diberikan Kades Giyanti. Rabu (22/6/16).

Longsor juga melanda Desa Wonoharjo di Dusun Lemungsur RT 01 RW 09 yang menimpa rumah warga saudara Siwan (45) longsor juga sempat merusak jembatan  di Dusun Sawangan yang mengakibatkan banjir, beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Untuk Desa Wagirpandan juga dilanda tanah longsor akibat banjir bandang dan menimpa dua rumah warga yakni Saheri (55) warga RT 4/3 Dukuh Cuntelan, Mustakom (45) RT 4/3 Dukuh Cumtelan dan dua rumah terkena angin kencang dan menimpa rumah Mainem (44) warga RT 7/2 Dukuh Bilungan, rumah Saiful RT 7/2 Dukuh Bilungan, korban jiwa nihil.

Sementara untuk Desa Jatiluhur dan Kretek juga dilanda banjir akibat cuaca hujan yang yang mengguyur dari pagi hingga petang dan malam hari,  Untuk Desa Giyanti juga dilanda musibah tanah longsor di Dukuh Kemanjuran RT 05 RW 03 dan menimpa rumah milik  Rikun (55) Dukuh Kalibatur RT 02 RW 03

Desa Redisari juga dilanda tanah longsor yang menimpa rumah milik Warso alias Golas (40) kerugian materiil diperkirakan hingga 10 juta rupiah. Desa Jatiluhur mengakibatkan Jembatan putus di Dukuh Margolunyulor RT 04 RW 02. Desa Bumiagung juga dilanda Banjir bandang yang melanda tanaman padi seluas 2 Ha terendam air, di Desa Rowokele akibat banjir menyebabkan tiga tiang listrik roboh tepatnya di jalan. Jatijajar Desa Rowokele.

Dari kegiatan tersebut anggota Koramil 21/Rowokele dengan masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti yang berjalan selama lima hari ini, kegiatan juga akan dilanjutkan besok mengingat volume pekerjaan yang dihadapi cukup komplek. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *