Babinsa Koramil 15/Klirong Bantu Posyandu Balita

Babinsa Koramil 15/Klirong Bantu Posyandu Balita

Babinsa Koramil 15/Klirong Bantu Posyandu Balita

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Desa Karangglonggong Kec. Klirong Koptu Eko Priyono melakukan kegiatan pendampingan Posyandu Balita dalam rangka menuju masyarakat yang adil dan makmur maka pembangunan dilakukan disegala bidang. Pembangunan dibidang kesehatan yang merupakan bagian interaksi dari pembangunan nasional yang secara keseluruhannya perlu digalakkan pula. Hal ini yang dilakukan warga Desa Karangglonggong bersama Babinsa Koptu Eko Priyono, Kamis (16/6/16).

Untuk mencapai keberhasilan tersebut erat kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) sebagai modal dasar pembangunan nasional. Menurut keterangan Koptu Eko, pihaknya akan terus melakukan keintegrasiannya dengan masyarakat desa binaannya tersebut guna menciptakan lingkungan yang sehat melalui kegiatan Posyandu, dikatakan Eko, “Persentase Balita yang naik timbangannya dibandingkan dengan jumlah Balita yang ditimbang dapat menggambarkan keberhasilan dalam memberikan penyuluhan gizi kepada masyarakat desa, sehingga orang tua dapat memberikan makanan yang cukup gizi kepada anaknya. Anak sehat bertambah umur akan bertambah berat badannya dan persentase Balita yang naik timbangannya dapat menggambarkan tingkat kesehatan balita di wilayah kerja. Beberapa hal yang mungkin mempengaruhi tingkat pencapaian Balita yang naik timbangannya antara lain pengetahuan keluarga tentang kebutuhan gizi Balita, penyuluhan gizi masyarakat dan ketersediaan pangan di tingkat keluarga.”terang Eko disea-sela kegiatannya. (Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *