Bantu Warga Singkirkan Timbunan Material Longsor

Bantu Warga Singkirkan Timbunan Material Longsor

Bantu Warga Singkirkan Timbunan Material Longsor

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota Koramil 08/Alian melaksanakan kegiatan karya bakti TNI dalam rangka membantu warga yang tertimpa tanah longsor di Desa Sawangan Kec. Alian Kab. Kebumen, Jum’at (10/6/16).

Longsor yang menimpa RT 03 RW 03 Desa Sawangan tersebut terjadi kamis kemarin sekitar pukul 17 lebih 10 WIB,  korban akibat tanah longsor ini menimpa rumah penduduk Samsul Arifin (55).

Kejadian bermula saat hujan deras mengguyur kawasan Desa Sawangan sekitar pukul 16.00 WIB yang mengakibatkan terjadinya tanah longsor dan menimpa rumah Samsul Arifin sehingga tembok belakang rumah tersebut jebol sehingga air hujan bercampur lumpur masuk mengalir melewati rumahnya melalui ruang tamu.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa,  hingga berita ini dimuat kerugian material ditaksir sekitar 10 juta rupiah, tindakan yang diambil jajaran Muspika Alian melakukan pengecekan dan pendataan serta menggelar kegiatan karya bakti guna membantu kesulitan Bpk Samsul, dalam kegiatan ini Danramil 08/Alian Kapten Inf Lusiman mengerahkan seluruh personelnya yang dibantu oleh Dinas BPBD Kab. Kebumen, PMI Cabang Kebumen, jajaran Muspika, Satpol PP dan seluruh masyarakat Desa Sawangan, sasaran ditujukan pada kegiatan pelaksanaan pembersihan material longsoran tanah dan memperbaiki rumah korban. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *