Danramil 20/Buayan Serahkan Bantuan Bagi Korban Banjir

Danramil 20/Buayan Serahkan Bantuan Bagi Korban Banjir

Danramil 20/Buayan Serahkan Bantuan Bagi Korban Banjir

KODIM 0709/KEBUMEN, Anggota Koramil 20/Buayan melakukan kegiatan bakti sosial kemanusiaan bertempat di balai desa Purbowangi Kec. Buayan Kab. Kebumen, Rabu (22/6/16).

Kegiatan ini sebagai langkah penanganan pasca kejadian Bncana Alam yang baru baru ini menimpa warga Desa Purbowangi. Kegiatan pelaksanaan rehabilitasi pasca bencana alam banjir yakni dengan melakukan pembersihan lumpur di tempatt ibadah dan pemukiman warga serta sekolah dengan hasil selesai 100%.

Pemberian paket Sembako kepada korban banjir telah seluruhnya tersalurkan yang merupakan bantuan dari Dinas BPBD Kab. Kebumen yang berupa beras, mie instan, sarden, kecap, kopi, gula pasir dan teh. Paket Bantuan juga diberikan oleh pihak Puskesmas berupa bubur bayi, biscuit bagi ASI, biscuit bagi ibu hamil dan paket obat-obatan.

Sementara bantuan juga datang dari RS. Purwogondo Kuwarasan berupa mie instan, minuman mineral gelasan, gula pasir, kopi, teh, obat-obatan, beras, kue kering, pakaian layak pakai dan perlengkapan mandi. Semua bahan bantuan tersebut terhimpun di Posko Bencana yakni di Kantor Desa  Purbowangi untuk dua desa yakni Desa Jatiroto dan Desa Purbowangi. Kegiatan lain yang dilakukan anggota Korail 20/Buayan bersama masyarakat melanjutkan kegiatan pembuangan air dari pemukiman dengan mesin penyedot 8 PK bertempat di Dukuh Keradenan sebanyak 1000 m3 dari 2000 m3.

Danramil 20/Buayan Kapten Czi Paulus Souhuwat bersama dengan Puskesmas akan melaksanakan pengobatan gratis di Posko kesehatan di titik tempat pengungsian di Dukuh Keradenan RT 04/01 Desa Jatiroto dan melanjutkan penyedotan air dipemukiman warga untuk dibuang ke sungai. (Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *