Kebumen Banjir Genangi Areal Sawah Seluas 15 Ha

Kebumen Banjir Genangi Areal Sawah Seluas 15 Ha

Kebumen Banjir Genangi Areal Sawah Seluas 15 Ha

KODIM 0709/KEBUMEN, Hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Winong Kec. Mirit Kab. Kebumen mengakibatkan genangan air yang melanda areal persawahan seluas 15 Ha, Minggu (19/6/16).

Kerugian akibat peristiwa ini belum bisa diperkirakan namun menurut warga Desa tidak akan menganggu tanaman sehingga petani masih bisa panen, hal ini lantaran usia tanaman cukup kuat karena sudah memasuki usia tiga bulan, keyakinan ini muncul ketika ada sebagian genangan air sawah yang mulai surut.

Akibat kejadian ini, Danramil 11/Mirit Kapten Inf Rizki mengajak seluruh Gapoktan Desa Winong dan bersama – sama mengalihkan genangan air ke tempat yang lebih rendah dengan menyusuri setiap saluran yang tersendat sampah, namun Danramil juga meminta kepada warga Desa Winong agar terus dimonitor perkembangannya guna tindakan lebih lanjut gunakan mesin sedot yang ada agar tanaman tidak terlalu lama tenggelam, terang Rizki. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *