Kodim 0709/Kebumen Gelar Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemda

Kodim 0709/Kebumen Gelar Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemda

Kodim 0709/Kebumen Gelar Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemda

KODIM 0709/KEBUMEN, Sebanyak 150 orang jajaran FKPD dan SKPD Kab. Kebumen menghadiri acara yang diselenggarakan Kodim 0709/Kebumen dalam rangka kegiatan Komunikasi Sosial Aparat Pemerintah Daerah (Komsos Appemda) Kab. Kebumen, yang diselenggarakan di ruang aula Kodim 0709/Kebumen, Kamis (2/6/16).

Dandim 0709/Kebumen Letkol Czi Priyo Sambodo, S.I.P memberikan sambutannya ditengah-tengah forum kegiatan tersebut, “Pada kesempatan ini, akan ada beberapa materi yang akan disampaikan guna menambah wawasan dan pengetahuan bagi kita semua sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Pada kesempatan ini perlu kami sampaikan beberapa program yang telah dan sedang dilaksanakan oleh Kodim 0709/Kebumen dengan aparat pemerintah daerah yaitu pertama kegiatan TMMD Reg ke-96 TA. 2016 yang baru selesai dilaksanakan kami mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasamanya sehingga pelaksanaan TMMD dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Yang kedua, yang sedang kami laksanakan adalah prgram UPSUS (Upaya Khusus) yang bersinergi dengan Distanak dan Bulog, pada kesempatan ini kami mohon dukungannya sehingga target pencapaian baik serapan gabah maupun luas tanam dapat tercapai sesuai yang diharapkan, ” terang Dandim.

Dandim juga menyinggung kegiatan yang tengah dilaksanakan Kodim, ”yakni kegiatan budidaya ternak di wilayah urutsewu yaitu budidata kambing, budidaya ayam potong dan budidaya burung puyuh, yang bertujuan untuk membantu masyarakat di wilayah tersebut dalam rangka menciptakan lapangan kerja dan menambah penghasilan bagi masyarakat. Guna menyikapi perkembangan situasi saat ini, kami menghimbau kepada hadirin sekalian untuk mewaspadai terhadap berkembangnya faham radikalisme, komunis, serta peredaran gelap Narkoba. Apabila bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian menemukan ditempat bertugas maupun dilingkungan tempat tinggal ada indikasi yang mengarah ke hal-hal tersebut, mohon dapatnya melaporkan kepada kami atau kepada pihak kepolisian terdekat, ” Imbuhnya.

 

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz sekaligus sebagai pemberi materi tentang revolusi mental, Yazid mengatakan, “Revolusi Mental adalah gerakan seluruh rakyat Indonesia bersama Pemerintah untuk memperbaiki karakter bangsa menjadi Indonesia yang lebih baik. Banyak permasalahan yang terjadi di negara kita saat ini, mulai dari rakusnya pejabat yang memperkaya diri sendiri, pelanggaran HAM, hingga perilaku sehari-hari masyarakat seperti tidak mau antre dan kurang peduli terhadap hak orang lain. Namun, perilaku bisa diubah, mental dan karakter bisa dibangun. Karena itu Revolusi Mental bukanlah pilihan, tetapi suatu keharusan, agar bangsa kita bisa berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia. Kita bisa membuat Indonesia menjadi lebih baik dengan memulai Revolusi Mental dari diri sendiri, sejak

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *