Kodim 0709/Kebumen Gelar Tarhim Bersama Jajaran FKPD

Kodim 0709/Kebumen Gelar Tarhim Bersama Jajaran FKPD

Kodim 0709/Kebumen Gelar Tarhim Bersama Jajaran FKPD

KODIM 0709/KEBUMEN, Bertempat di Musholla Al’Ikhlas digelar penyelenggaraan kegiatan Tarweh dan Silaturahim (Tarhim) dilingkungan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) berkat kerjasama Kodim 0709/Kebumen dengan jajaran instansi Pemerintah Daerah Kab. Kebumen, Rabu (15/6/16).

Kegiatan ini merupakan rangkaian ibadah di bulan Ramadan, disamping lebih meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat, juga sekaligus sebagai ajang komunikasi sosial antar pimpinan daerah beserta Kodim, Kegiatan dimulai pukul 19.00 WIB yang dihadiri sekitar 190 orang Jemaah dilingkungan jajaran Pemkab Kebumen dan masyarakat sekitar Kodim.

Kegiatan ini akan tetap dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan setiap memasuki bulan Ramadan tiba, sehingga tetap terjalin khukuwah islamiyah, hadir dalam acara ini Wakil Bupati Kebumen K.H Yazid Mahfud, Dandim 0709/Kebumen Letkol Czi Priyo Sambodo S.I.P, Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH, Kadisduk Capil Kab. Kebumen Drs. Frans Haidar, Kepala BKD Kab. Kebumen Supriyandono, S.H, Kadis Bapermades Kab. Kebumen Drs. H. Amirudin, Kadishub Tri Waluyo, Asisten 1 Drs. Mahmud Fauzi M.Si, Asisten 2 Drs. Drajat Tri Wibowo, Asisten 3 Dra. Hj. Diah Woro Palupi, Staf Ahli Bupati Laude, Kepala Kantor Kemenag Kab. Kebumen KH. Drs. Khamid MPd. I, Kabag Kesra Inung, M.si, Kasi Kesra Muh. Badri, Ka Kesbangpol Nur Taqwa, S.H, Kepala RSUD Kebumen Taufiq, Kasdim 0709/Kbm Mayor Inf Djumantar, Para Perwira Staf Kodim, Para Danramil Jajaran Kodim dan Persit KCK Cabang XXIX Koorcab Rem 072 PD IV Diponegoro.

Kegiatan Tarhim berjamaah dipimpin langsuk Kepala Kantor Kementerian agama Kab. Kebumen K.H. Drs. Khamid. MPd i yang dilanjutkan pengisian Tauziah dan do’a. Dalam kesempatan tersebut Dandim 0709/Kebumen Letkol Czi Priyo Sambodo, S.I.P memberikan sambutannya yang mengatakan “Pertama-tama marilah kita memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT,  sehingga kita bisa melaksanakan Tarhim bersama dengan tidak ada halangan suatu apa.

Tentunya saya sangat  mengapresiasikan kegiatan seperti ini, sebagai tali silarurahmi, tidak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada hadirin jamaah sholat Isya dan sholat taraweh serta mohon maaf apa bila dalam penyambutan kali ini kurang berkenan bagi bapak ibu jamaah hadirin sekalian. “ sambut Dandim.

Dalam acara yang sama Wakil Bupati Kebumen K.H. Yazid Mahfud juga menyambut baik atas terselenggaranya acara ini, beliau juga mengatakan, “ Alhamdulilah kita bisa melaksanakan sholat taraweh yang ke tujuh di Kodim 0709/Kbm, saya mengucapkan terimakasih sekali kepada Komandan dan jajarannya yang telah menyelenggarakan kegiatan ini sekaligus tempat silaturahmi, melalui kegiatan ini sinergitas antara Polres, Kodim dan Aparatur Pemda akan semakin tercipta wilayah yang aman dan kondusif,   karena keamanan sangat penting di mana dengan adanya keamanan pastinya kegiatan apa saja bisa dikerjakan dengan baik.

Bapak Ibu yang saya hormati, kerjasama antara Kodim sudah terjalin dengan baik, dengan jajaran Pemerintah Daerah dalam berbagai kegiatan, sebagai contoh yang baru-baru ini telah dilaksanakan di Desa Pandansari Kecamatan Sruweng dalam rangka TMMD Reg 96 kemaren.

Kini ibadah kita tengah memasuki tanggal 10 di bulan Ramadon adalah kita tahu semua merupakan bulan penuh Maghfiroh. Sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih kapada  Bapak Dandim 0709/Kbm yang telah memberikan tempat untuk pelaksanaan kegiatan ibadah Taraweh dan silaturahmi  ini yang berjalan dengan lancar, tertib dan aman. (Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *