Satu Lagi Korban Tanah Longsor Sempor di Temukan

Satu Lagi Korban Tanah Longsor Sempor di Temukan

Satu Lagi Korban Tanah Longsor Sempor di Temukan

KODIM 0709/KEBUMEN, Memasuki hari ke lima pencarian korban tanah longsor masih terus dilakukan jajaran TNI, Polri, BPBD, SAR dan sejumlah relawan guna mendapatkan kepastian masih adanya korban yang tertimbun tanah longsor.

Semua kekuatan dan kemampuan dikerahkan guna pencarian korban tersebut, Dandim 0709/Kebumen Letkol Czi Priyo Sambodo, S.I.P yang terjun langsung di lapangan selain memimpin juga turut berupaya melakukan pencarian korban, Dandim yang juga didampingi Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH, akhirnya berhasil menemukan satu lagi korban tanah longsor Sanrustin (55) warga Dukuh Semampir Desa Sampang Kecamatan Sempor yang berhasil diidentifikasi, Sabtu (23/6/16).

Dari enam korban yang diperkirakan tertimbun tanah longsor sudah lima yang berhasil diketemukan dan diperkirakan masih satu orang lagi yang masih berada dalam timbunan tanah longsor tersebut. Hari ini memasuki hari keenam pencarian korban Jum’at 24/6/16, lamanya penanganan dikarenakan medan yang cukup sulit sehingga alat berat tidak bisa didatangkan ke lokasi longsor.

Dandim 0709/Kebumen Letkol Czi Priyo Sambodo, S.I.P menjelaskan bahwa masih sekitar satu orang lagi belum diketemukan dari perkiraan jumlah enam orang korban yang tertimbun tanah longsor, hari ini kita upayakan sampai ketemu sehingga para prajurit bisa cepat konsolidasi, Untuk membantu evakuasi korban, Kodim 0709/Kebumen sedikitnya menerjunkan 110 prajurit. “Bukan hanya dari TNI kita juga mengerahkan tenaga BPBD, Polres Kebumen, Tagana, Orari, Relawan baik dari masyarakat sekitar serta komunitas trail Kebumen juga ikut mencari keberadaan korban yang dilaporkan masih tertimbun,” papar Dandim.

Lanjut Dandim, walaupun lokasi yang sulit dijangkau alat berat, namun tidak membuat surut semangat para relawan meski hanya menggunakan alat peralatan seadanya.Dalam waktu yang bersamaan para prajurit Kodim juga terlibat penanganan korban longsor di Desa Glontor Karanggayam, Banjir di Desa Jatiroto Kec. Buayan dan Longsor di Desa Wagirpandan Kec. Rowokele, yang semua itu berjalan dengan lancar karena di tiga wilayah ini tidak adanya korban jiwa, pungkas Dandim.

Satu lagi korban berdasarkan laporan dari Bati Tuud Koramil 03/Sempor Serma Priyo Susanto bahwa pada Rabu kemaren tepatnya tanggal 22 Juni 2016 sekitar pukul 10.00 WIB di area pegunungan Semampir Desa Sampang Kec Sempor telah terjadi musibah orang jatuh dari pohon cengkeh akibatnya korban meninggal dunia karena kepalanya kejatuhan buah kelapa, adapun korban yakni Mad Nasir (52) warga Dukuh Semampir RT 03/04 Desa Sampang Kec Sempor Kab. Kebumen.

Menurut keterangan saksi, sekitar pukul 09.00 WIB korban pergi dari rumah bermaksud memanen buah cengkeh dikompleks pegunungan semampir, pada saat korban mulai memanen dan memanjat pohon cengkeh, tiba-tiba ada buah kelapa jatuh dari atas dan menimpa kepala korban, sehingga korban terhempas dari pohon cengkeh dan terjatuh ke tanah, dimungkingkan pada saat jatuh dari atas pohon cengkeh kepala korban mengenai bebatuan sehingga korban meninggal dunia di TKP, sebagai tindak lanjut Korban langsung di bawa ke rumah duka dan langsung dimakamkan pihak keluarga. (Pard)

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *