Babinsa Koramil 07/Sadang Latih Paskibra

Babinsa Koramil 07/Sadang Latih Paskibra

Babinsa Koramil 07/Sadang Latih Paskibra

KODIM 0709/KEBUMEN, Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71 tahun 2016, sejumlah siswa dan siswi SMK Muhammadiyah mengikuti seleksi Paskibra, pembinaan dan seleksi secara langsung dibawah pembinaan anggota Pos Koramil 07/Sadang Serma Badani, Senin (25/7/16).

Serma Badani dibantu oleh Serka Bambang melaksanakan pelatihan pasukan pengibaran bendera (Paskibra) ditingkat Kecamatan yang bertempat di SMK Muhammadiyah Sadang, latihan dilaksanakan secara rutin diikuti oleh 36 orang pelajar terpilih.

“Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para anggota Paskibra agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik,” ujar Serma Badani.

Latihan  diprioritaskan pada kegiatan teori dan praktek peraturan baris berbaris serta disiplin. Mengutamakan derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. Kekompakan anggota paskibraka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran. (Pard)

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *