Sosialisasi Penerimaan Perwira Prajurit Karier (PA PK) Tenaga Kesehatan

Sosialisasi Penerimaan Perwira Prajurit Karier (PA PK) Tenaga Kesehatan

Sosialisasi Penerimaan Perwira Prajurit Karier (PA PK) Tenaga Kesehatan

KODIM 0709/KEBUMEN, Tim yang terdiri dari Pasipers Kodim 0709/Kebumen Kapten Caj Soeko Wardojo yang didampingi Pasi Intel Kodim 0709/Kebumen Kapten Arh M. Kholiludin beserta Danramil 02/Gombong Kapten Arm Sudarto melaksanakan kegiatan sosialisasi rekrutmen calon perwira prajurit karier khusus tenaga kesehatan dari lulusan perguruan tinggi bertempat di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Gombong, Rabu (27/7/16).

Menurut keterangan Pasipers Kodim 0709/Kebumen Kapten Caj Soeko Wardojo mengatakan, STIKES sebagai salah satu pilihan tempat sosialisasi dikarenakan keberadaan kampus perkuliahan ini berbasis pendidikan tenaga medis, hal ini sesuai dengan tema yang kami usung untuk merekrut para lulusannya untuk mendaftarkan diri sebagai calon perwira PK khususnya tenaga kesehatan, ini dilakukan mengingat besarnya kebutuhan  akan tenaga profesional dokter untuk direkrut menjadi perwira di lingkungan TNI.

Menurutnya, TNI  hanya sanggup memenuhi 30 persen  dokter di lingkungan tentara. Jumlah kebutuhan tenaga dokter di lingkungan TNI terasa sangat kurang sehingga banyak dibantu oleh dokter tamu. Disisilain tuntutan pelayanan kesehatan semakin besar terkait adanya BPJS, fasilitas kesehatan yang dimiliki TNI tidak hanya untuk anggota dan keluarga, melainkan juga untuk pelayanan masyarakat umum.

“Untuk itu atas nama TNI saya mengundang para lulusan STIKES Muhammadiyah Gombong agar ikut bergabung bersama kami menjadi perwira di lingkungan TNI, menjadi tenaga medis atau tenaga kesehatan di lingkungan TNI banyak hal yang menarik. Bagi para dokter yang lulus seleksi perwira akan mendapatkan kesempatan melanjutkan pendidikan spesialis sampai jenjang S3. Selain itu juga berpeluang untuk meniti karier dan menjelajah berbagai tempat, bahkan sampai menerima tugas di luar negeri. ” ungkap Kapten Caj Soeko Wardojo.

Sosialisasi diikuti puluhan mahasiswa dan sarjana kesehatan, tampak antusias mengajukan berbagai pertanyaan seputar karier di TNI, tatacara pendaftaran dan seleksi. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *