Yong Moodo Jaga Kemampuan Prajurit Kodim

Yong Moodo Jaga Kemampuan Prajurit Kodim

Yong Moodo Jaga Kemampuan Prajurit Kodim

KODIM 0709/KEBUMEN, Sebagai upaya pembinaan kemampuan para prajurit komando kewilayahan serta mendukung kebugaran fisik para prajurit, serta dalam rangka mendukung tugas pokok di wilayah sejumlah prajurit Kodim 0709/Kebumen mengikuti kegiatan latihan bela diri Yong Moodo di halaman apel Makodim 0709/Kebumen, Selasa (26/7/16).

Pasi Ops Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Suwarno mengatakan, kegiatan ini bertujuan guna peningkatan kemampuan para prajurit guna mendasari pencapaian tujuan dan tugas pokok aparat komando kewilayahan, hal ini sejalan dengan program satuan atas agara terwujud prajurit yang profesional, ujarnya.

Kegiatan latihan bela diri ini dilakukan setiap hari selasa dan kamis guna menjaga kemampuan dan kesiapan fisik prajurit. Yongmoodo adalah salah satu jenis bela diri yang merupakan seni beladiri asal Korea Selatan. Dan mulai 2012, Yongmoodo siap menyemarakkan keragaman seni beladiri di Indonesia. Sejalan dengan falsafah militer yang menjunjung sportifitas dan patriotisme, beladiri tangan kosong ini telah menjadi seni beladiri wajib di TNI Angkatan Darat sejak 2008. (Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *