Anggota Koramil 19/Kuwarasan Latih PBB dan Gerak Jalan SD

Anggota Koramil 19/Kuwarasan Latih PBB dan Gerak Jalan SD

Anggota Koramil 19/Kuwarasan Latih PBB dan Gerak Jalan SD

KODIM 0709/KEBUMEN, Serda Mukharor Anggota Koramil 19/Kuwarasan melaksanakan pelatihan PBB dan Gerak Jalan  kepada siswa dan siswi  SDN 1 Sidomukti Kec.Kuwarasan pada, Senin (15/08/16), menjelang diadakanya lomba Gerak Jalan tingkat SD se Kecamatan Kuwarasan dalam rangka memperingati HUT Proklamasi kemerdekaan ke-71 tahun 2016.

Kegiatan latihan PBB dan Gerak Jalan ini diikuti oleh 26 siswa yaitu 1 Tim Putri dan 1 Tim Putra . Tujuan diadakanya pelatihan ini agar meningkatan kemampuan siswa dan menanamkan disiplin serta karakter bangsa sejak dini guna didapat generasi bangsa yang berkualitas, yang lebih dekat adalah guna merespon para Wali Murid agar SDN1 Sidomukti bisa menyabet Juara pada Perlombaan yang dilaksanakan tgl 16 Agustus 2016.

Kegiatan yang diterapkan Serda Mukharor dengan metode sistim among dan belajar sambil , tak ayal banyak siswa yang mudah menerima pelatihan ini. “ Anak- anak saya bawa Santai tapi serius, saat latihan focus jadi sisa cepet “ nyantel”  kata Mukharor.

“ Kegiatan pelatihan gerak jalan oleh prajurit TNI ini juga dimaksudkan untuk menanamkan sikap disiplin siswa, Kata Mukharor.  Lebih lanjut dikatakan Mukharor  bahwa Kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat siswa-siswi untuk melaksanakan latihan”, ungkapnya.

Menurut terangan salah seorang Siswa, Rachmat mengatakan,”Saya merasa senang jika pak TNI datang melatih, sikapnya tegas dan mudah dicontoh, saya tidak mengalami kesulitan semua materi dapat diterima oleh seluruh rekan-rekan, apalagi ditambah Variasi jadi kami yakinTim kami bisa menyabet Juara,” terang Rachmat yang merupakan ketua Tim Putra. “

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *