Bentuk Pribadi dan Karakter Melalui Latihan Paskibra

Bentuk Pribadi dan Karakter Melalui Latihan Paskibra

Bentuk Pribadi dan Karakter Melalui Latihan Paskibra

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Sertu Joko Sutomo melaksanakan kegiatan pembinaan siswa SMA N 1 Kutowinangun menyiapkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dalam rangka peringatan ke 71 Hari Ulang Tahun RI di lapangan alun alun Kutowinangun. Rabu (3/8/16).

Para siswa dan siswi terpilih dalam kegiatan ini melalui seleksi yang ketat dari masing-masing sekolahan ini akan menjalankan tugas mulia sebagai petugas Paskibra dalam upacara memperingati ke 71 hari Kemerdekaan Repuplik Indonesia tahun 2016.

Serangkaian tahapan seleksi telah dijalani para siswa dengan penuh antusias dan dedikasi dengan bimbingan Koramil 09/Kutowinangun bersama dengan para anggota Polsek Kutowinangun.

Pelatihan tersebut dilaksanakan selama 15 hari yang dimulai dari tanggal 1 sampai 15 Agustus 2016 dengan titik berat melatihkan baris-berbaris. Peranan penting dalam kegiatan ini akan menjadi cermin bagi para siswa sekaligus misi membawa nama baik sekolah.

Kekompakan para anggota Paskibraka merupakan cerminan sikap  dan prilaku dalam mengemban tugas ini dalam bentuk formasi yang rapih dan terarah. Peraturan baris berbaris militer tersebut diterapkan sehingga akan mampu memberikan warna tersendiri dalam membentuk pola sikap siswa dimasa datang. (Pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *