Dandim 0709/Kebumen Tinjau Kesiapan TMMD Sengkuyung Tahap II

Dandim 0709/Kebumen Tinjau Kesiapan TMMD Sengkuyung Tahap II

Dandim 0709/Kebumen Tinjau Kesiapan TMMD Sengkuyung Tahap II

Kodim 0709/Kebumen, Rangkaian pembangunan di wilayah pedesaan adalah meletakkan dasar pembangunan sosial ekonomi yang kuat dengan cara memberdayakan potensi wilayah yang ada di masyarakat pedesaan. Kesejahteraan masyarakat desa merupakan faktor penting dalam upaya pencapaian sasaran pembangunan. Melalui program TMMD Sengkuyung tahap II diharapkan Kemanunggalan TNI Rakyat dapat terwujud dan terpelihara hubungan kerja sama yang baik dan harmonis. Hal tersebut disampaikan Dandim 0709/Kebumen Letkol Czi Priyo Sambodo, S.I.P ketika meninjau lokasi TMMD Sengkuyung tahap II di wilayah Desa Kebapangan Kec. Poncowarno Kab. Kebumen yang akan di laksanakan sekitar Bulan September mendatang, Senin (8/8/16).

Kegiatan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2016 dilaksanakan secara terpadu, berkesinambungan dan lintas sektoral, mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pengawasan dan evaluasi, untuk itu perlu adanya koordinasi yang baik antara Kowil, Pemda dan Dinas Instansi terkait serta partisipasi masyarakat dalam pelaksanaannya. Imbuh Dandim.

Kodim 0709/Kbm beserta Pemda Kab. Kebumen dan Instansi terkait telah merencanakan pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2016 yang diprioritaskan pada desa tertinggal dengan sasaran pembangunan jalan rabat beton dan penyuluhan teknologi tepat guna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Sasaran kali ini rencananya akan dibangun jalan rabat beton sepanjang 730 meter yang nantinya akan melibatkan seluruh warga desa setempat, disamping pembangunan jalan rabat beton juga akan dibangun 7 unit rumah tidak layak huni (RTLH) yang akan disinergikan dengan kegiatan non fisik yakni berupa kegiatan penyuluhan kepada warga masyarakat tentang pentingnya pembentukan watak nasionalisme bangsa. (Pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *