Karya Bakti TNI Penanganan Tanah Longsor Desa Totogan

Karya Bakti TNI Penanganan Tanah Longsor Desa Totogan

Karya Bakti TNI Penanganan Tanah Longsor Desa Totogan

KODIM 0709/KEBUMEN, Hujan yang mengguyur kawasan Kec. Karangsambung baru baru ini mengakibatkan tanah di wilayah Desa Totogan longsor sehingga menutup jalan yang raya yang menghubungkan Kec. Karangsambung dan Kebumen tertutup timbunan material tanah longsor, Kamis (28/7/16).

Kejadian sekitar pukul 17.30 WIB tersebut selain mengakibatkan tanah longsor juga mengakibatkan beberapa pohon pinus dan tiang listrik roboh menutup jalan, beruntung dalam kejadian ini kerugian pers nihil namun kerugian materiil berupa pohon pinus dan tiang listrik sempat menutup jalan.

Upaya Koramil 07/Karangsambung yang dibantu masyarakat dan BPBD Kab. Kebumen melaksanakan kegiatan karya bakti yang terlibatkan dalam rangka upaya menyingkirkan timbunan material dan pohon yang menutupi jalan tersebut.

Kegiatan penanganan tanah longsor di Desa Totogan Kec. Karangsambung ini dari 6 titik longsor sudah terselesaikan sebanyak 3 titik dan masih 2 titik longsor lagi yang masih di kerjakan dengan 3 alat berat yang didatangkan dari Dinas PU Kab. Kebumen.

Kini kondisi jalan tersebut sudah bisa diselesaikan berkat kerjasama TNI dan masyarakat Kec. Karangsambung. (Pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *