Kelompok Tani Mekar Jaya I Pantang Menyerah Kejar Juara I Nasional

Kelompok Tani Mekar Jaya I Pantang Menyerah Kejar Juara I Nasional

Kelompok Tani Mekar Jaya I Pantang Menyerah Kejar Juara I Nasional

KODIM 0709/KEBUMEN, Kelompok Tani mekar jaya I Desa Bendungan Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen dikunjungi Team Verifikasi Kelompok Tani Berprestasi tingkat Nasional dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) yang diketuai oleh Ir. Dani Permadi didampingi Team Pembina Kelompok Tani dari Distanak Kebumen yang diketuai oleh,Ir. Puji Rahayu pada Selasa siang (23/08/16).

Verifikasi yang dilakukan team dari Kementan ini bertujuan untuk melihat langsung kondisi di lapangan karena kelompok tani Marga Utama berhasil menjadi juara 1 tingkat Provinsi dan berhak mewakili Jawa Tengah pada lomba kelompok tani berprestasi tingkat Nasional untuk komoditas Kedelai. Acara yang dibuka dengan meriah karena disambut oleh Yel-yel dan lagu selamat datang dari anggota Poktan Mekar Jaya I yang diajarkan oleh babinsa ini  dihadiri Unsur Muspika Kecamatan Kuwarasan, Babinsa Desa Bendungan, serta tamu undangan.

Bupati Kebuemen yang diwakili Ibu Puji Rahayu selaku Distanak dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “ Poktan Meka Jaya I ini merupakan langganan Juara 2 oleh karena itu kini saatnya untuk menjadi juara 1, sebelum menjadi juara 1 kami tak akan lelah mengejarnya. “ Saya menyampaikan terimakasih kepada Team dari PPL dan dari Pihak TNI khususnya Babinsa yang terus mendampingi Kelompok Tani Mekar Jaya I ini sehingga mereka bisa mewakili Jawa Tengah untuk maju ke Tingkat Nasional sebagai kelompok Berprestasi khususnya untuk komoditas kedelai, tambah Puji.

Sementara itu Team Kementan Dani Permadi menyampaikan bahwa setelah melakukan verifikasi, pihaknya berharap ada nilai tambah yang diperoleh dan juga meminta kesiapan dari Poktan Mekar Jaya I ini yang telah mendapatkan dukungan dari Pemkab Kebumen  untuk mencapai prestasi tingkat Nasional. “ Maka sinergitas antara masyarakat dengan pemerintah harus terjalin baik sehingga mudah mewujudkan prestasi untuk daerahnya,” demikian kata Dani Permadi.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *