Kodim 0709/Kebumen Gelar Lomba Baca Puisi SMA Sederajat

Kodim 0709/Kebumen Gelar Lomba Baca Puisi SMA Sederajat

Kodim 0709/Kebumen Gelar Lomba Baca Puisi SMA Sederajat

KODIM 0709/KEBUMEN, Bertempat di aula R. Pandji Surahmat Kodim 0709.Kebumen digelar kegiatan Komsos Kreatif terintregasi tahun 2016 dalam bentuk kegiatan lomba baca puisi tingkat SMA sederajat, Kamis (25/8/16).

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Staf Kodim 0709/Kebumen tersebut dihadiri oleh Para Guru dan para peserta lomba SMA sederajat, dalam sambutannya Kasdim 0709/Kebumen Mayor Inf Djumantar mengatakan,

Assalamu’alaikum wr. wb.

Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua;

Yth, Kadis Dikpora Kab. Kebumen atau yang mewakili,

Ysh, Para Kepala Sekolah SMA & SMK di Wil Kab. Kbm,

Ysh, Para Dewan Juri lomba komsos kreatif,

Ysh, Para Danramil jajaran Kodim 0709/Kebumen,

Ysh, Bapak/Ibu Guru pendamping, serta hadirin yang kami hormati.

Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa berkat rahmat dan karuniannya pada hari ini kita dapat berkumpul dalam rangka penyelenggaraan program komunikasi sosial kreatif Kodim 0709/Kebumen.

Penyelenggaraan lomba Komsos Kreatif tahun ini, kita mengambil tema “Melalui kegiatan Komsos Kreatif, kita tumbuh kembangkan nilai-nilai budaya daerah dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa”.

Sholawat dan salam semoga tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad SAW yang telah membawa kita dari zaman biadab ke zaman yang beradab, serta kita nantikan syafaatnya di Yaumil kiamah.

Hadirin yang kami hormati,

Pertama saya ucapkan selamat datang kepada para bapak dan Ibu guru serta para hadirin peserta lomba yang sudah hadir dalam acara ini. Seperti yang tertera di spanduk bahwa acara ini merupakan suatu bentuk apresisai terhadap pengembangan metoda Binter.

Komunikasi sosial kreatif terintregasi bagi tingkat pelajar SMA atau sederajat di wilayah Kabupaten Kebumen Tahun 2016, dengan harapan kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, dapat menanamkan kecintaan dan kebanggaan. Sebagai bangsa Indonesia yang memiliki keragaman budaya. Salah satunya kita wujudkan dengan menumbuhkan kreatifitas generasi muda (anak didik) yang senantiasa menjunjung tinggi kreatifitas budaya luhur dan kearifan lokal.

 Perlu diketahui bahwa peyelenggaraan Komsos kreatif ini, sebagai wadah penyalur bakat siswa dalam rangka mendorong semangat para generasi muda. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kecintaan para siswa terhadap nilai-nilai budaya dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Program Komsos kreatif terintregasi tahun ini meliputi materi lomba baca puisi dan cipta lagu perjuangan yang dilaksanakan di aula Makodim 0709/Kebumen, lomba paduan suara dan tarian perjuangan daerah yang dilaksanakan di pendopo rumah dinas Bupati Kebumen.

Bagi para peserta lomba terbaik tingkat Kodim akan diikutsertakan pada lomba tingkat Korem 072/Pamungkas di Yogyakarta dan terbaik tingkat Korem akan diikutsertakan pada tingkat Kodam IV/Diponegoro di Semarang.

Saya ucapkan terimakasih kepada Kadisdikpora, para kepala sekolah, guru pendamping dan para siswa peserta lomba dan segenap panitia atau pendukung serta semua pihak yang telah berperan aktif sehingga terlaksananya kegiatan ini.

 Untuk panitia dan para dewan juri, laksanakan tugas sesuai rencana dan tahapan kegiatan se-obyektif mungkin sehingga akan menghasilkan kader-kader anak didik yang berpotensi dari peserta terbaik untuk diikutsertakan ke perlombaan tingkat Korem atau Kodam.

Kepada para peserta selamat berlomba semoga menjadi yang terbaik. Dalam perlombaan menang atau tidak menang hal yang biasa, Saya yakin kita semua sudah berupaya untuk jadi yang terbaik.

 Hadirin yang kami hormati,

Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini, ada kurangnya dalam penyelenggaraan ini kami mohon maaf yang setulus-tulusnya. Mari kita berdo’a, semoga Allah SWT senantiasa meridhoi upaya-upaya luhur kita.

Sekian, terimakasih atas perhatiannya.

Wassalamu’alaikum  wr. wb.

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *