Latih Siswa Lomba Gerak Jalan, Babinsa, Yel-Yel Sebagai Motivasi

Latih Siswa Lomba Gerak Jalan, Babinsa, Yel-Yel Sebagai Motivasi

Latih Siswa Lomba Gerak Jalan, Babinsa, Yel-Yel Sebagai Motivasi

KODIM 0709/KEBUMEN, Dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke -71 tahun 2016, di wilayah Kecamatan Kuwarasan diadakan berbagai Lomba yang salah satunya adalah Lomba Gerak Jalan Tingkat SD yang akan di laksanakan pada tanggal 16 Agustus mendatang. Lomba ini diikuti 2 tim dari setiap sekolah yaitu 1 Ti Putra dan ! Tim Putri yang setiap tim terdiri dari 13 Siswa.

Adalah Kopka Slamet Supriyono Babinsa Kormil 19/Kuwarasan melatih PBB dan Gerak Jalan siswa MI Fathul Ulum desa Gandusari Kec.Kuwarasan Kab.Kebumen, guna persiapan siswa MI Fathul Ulum ini dalam Lomba gerak Jalan memperingati HUT kemerdekaan RI ke 71 di Kec.Kuwarasan pada, Senin (15/08/16).

Dalam Pelaksanaanya Slamet yang telah berpengalaman dalam hal tersebut, banyak melakukan variasi gerakan dan secara pelan sehingga Siswa mudah dalam menyerap materi. Di sela- sela latihan Koipka Slamet menyisipkan Yel- Yel sebagai penggugah semangat Siswa didik, “ Sengaja saya tambahkan Yel- Yel sebagai Motivasi dikala mereka lelah, setelah selesai latihan ataupun pada saat pelaksanaan Lomba saat menempuh perjalanan jauh, dengan Yel-yel yang kompak saya harap semangat mereka tumbuh dan ceria lagi sehingga rasa lelah terabaikan, semoga mereka bisa Juara di Esok hari,” kata Slamet.

 

“ Kegiatan pelatihan gerak jalan oleh prajurit TNI ini juga dimaksudkan untuk menanamkan sikap disiplin siswa, Kata Slamet.  Lebih lanjut dikatakan Slamet bahwa Kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat siswa-siswi untuk melaksanakan latihan”, ungkap Slamet.

Sementara itu Kepsek MI Fathul Ulum Umi Latifah, S Pd  selaku pihak sekolah mengucapakan,” Kegiatan seperti ini akan terus diintensifkan di sekolah-sekolah baik itu SD, SMP maupun SMA di Kuwarasan, karena diharapkan melalui kegiatan ini para pelajar terlatih dalam hal kedisiplinan dan tentunya saya mengucapkan banyak terimakasih karena babinsa telah sudi mengajar siswa kami, semoga kerja sama ini tetap berlanjut sampai tahun-tahun kedepan”.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *