Memperingati HUT Kmerdekaan Ri Ke-71 Muspika Kuwaraan Pasang Bendera Sepanjang Jalan Gombong-Puring

Memperingati HUT Kmerdekaan Ri Ke-71 Muspika Kuwaraan Pasang Bendera Sepanjang Jalan Gombong-Puring

Memperingati HUT Kmerdekaan Ri Ke-71 Muspika Kuwaraan Pasang Bendera Sepanjang Jalan Gombong-Puring

KODIM 0709/KEBUMEN, Dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke -71 tahun 2016, Muspika Kuwarasan dipimpin langsung Bapak Camat Triyono, SH memasang bendera umbul-umbul dan atribut lain yang bernuansa “ Merah Putih” di sepanjang jalan perbatasan  antara kecamatan Gombong dan Kuwarasan sampai di Perbatasan Kuwarasan –Puring pada, Jumat(12/08/16).

“ Dipasangnya umbul-umbul di sepanjang jalan tersebut selain untuk memeriahkan perayaan HUT RI ke-71 mendatang, agar warga selalu mengenang dan mengingat para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita, jasa mereka sungguh tak ternilai harganya, tanpa mereka kita tidak bisa hidup nyaman seperti sekarang ini,” kata Triyono selaku Camat yang ikut membantu pemasangan .

Selanjutnya tambah Triyono,” pemasangan bendera dan umbul-umbul untuk menyemarakan peringatan hari kemerdekaan yang bertujuan juga memupuk jiwa Patriotisme dan Nasionalisme .

Sementara itu Serka Sukirno dari Koramil 19/Kuwarasan mengatakan, “Pemasangan umbul – umbul ini memberikan rasa semangat untuk kemerdekaan Indonesia yang sudah berumur kurang lebih 71 Th berjalan, mudah – mudahan Indonesia sampai akhir zaman nanti tetap merdeka tidak lagi ada negara lain yang ingin menjajah di Indonesia, semoga para pemuda dari Sabang sampai Meraoke sampai detik ini tetap bersatu untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI harga mati itu semboyan kita semua,”

“ Perayaan yang dilakukan setahun sekali ini, harus tetap dimeriahkan. “kami sebagai prajurit Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI tetap semangat pantang menyerah membela dan mempertahankan NKRI sampai titik darah penghabisan” tambah Sukirno

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *