Warga Sawangan Buat Talud sepanjang 300 meter

Warga Sawangan Buat Talud sepanjang 300 meter

Warga Sawangan Buat Talud sepanjang 300 meter

KODIM 0709/KEBUMEN – Anggota Koramil 19/Kuwarasan Sertu Sukardi bersama masyarakat Desa Sawangan Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen melaksanakan kegiatan kerja bakti pembuatan talud jalan desa sepanjang 300 meter pada, Jum’at(26/08/16).

Setelah menunggu hampir lebih dari lima tahun, akhirnya warga Desa Sawangan khususnya RW 02 kini merasa lega, harapan akan adanya perbaikan jalan yang sekian lama ditunggu-tunggu akhirnya bisa terwujud, dengan semangat gotong royong warga Desa Sawangan dibantu Babinsa secara terpadu mensukseskan peran untuk kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Kondisi jalan memang sudah semakin parah atas hasil musyawarah antara Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Sertu Sukardi bersama perangkat desa dan warga masyarakat untuk membangun jalan tersebut melalui dengan menggunakan Dana Desa (DD), walaupun bisa dibilang agak lamban hal ini disebabkan masih menunggu proses dana talangan yang turun, namun proses pembangunan jalan tersebut kini sudah bisa digarap.

Pelaksanaan kerja yang di prediksikan selama 40 hari ini sudah empat hari berjalan. Warga setempat berharap pengerjaan bisa selesai secepatnya. Pasalnya warga sudah gerah melihat kondisi jalan yang semakin parah dan tidak ada sentuhan perbaikan jalan. Denagn di buatnya talud di kanan dan kiri jalan di maksudkan jalan tidak mudah amblas bila dilewati kendaraan berat, dan juga air tidak mudah masuk ke jalan karena dibuat lebih tinggi dari tanah disamping jalan tersebut.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *