Anggota Koramil 19/Kuwarasan Karya Bakti Rabat Beton Jalan Desa

Anggota Koramil 19/Kuwarasan Karya Bakti Rabat Beton Jalan Desa

Anggota Koramil 19/Kuwarasan Karya Bakti Rabat Beton Jalan Desa

KODIM 0709/KEBUMEN – Serda Teguh anggota Koramil 19/kuwarasan melaksanakan Karya Bhakti pembuatan Rabat Beton Jalan Utama Desa di Desa Serut Rt 01/02 Kec.Kuwarasan pada, Senin (5/9/16).

Pembuatan rabat sepanjang 500 meter dengan lebar 3 meter dan ketebalan 12Cm ini dikerjakan dengan cara manual yaitu menggunakan mixer (molen red) yang dikomondoi langsung oleh Ketua LKMD bapak Admin, sedangkan dana yang dipakai adalah dana talangan dari desa, sambil menunggu pencairan Dana Desa.

Disela-sela kegiatan, Admin yang merupakan mantan Kades Serut menyampaiakan, ”kami memilih waktu sekarang adalah berkenaan dengan selesainya musim panen dan kondisi para petani yang sedang tidak ada kegiatan di sawah, jadi tepat sasaran dan tepat waktu, walau dana menggunakan dana talangan karena belum turun tetapi menurut pertimbangan kami sekarang adalah waktu yang tepat”.

“Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Babinsa, yang terjun langsung bahu membahu besama warga tanpa takut kotor ataupun capek, warga menjadi tambah semangat dalam bekerja sehingga hasil yang diperoleh langsung meningkat meningkat.”

Seusai kegiatan tersebut Teguh menyampaiakan, ” kegiatan seperti ini merupakan salah satu fungsi Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang juga merupakan aplikasi lapangan pembinaan wilayah, dan melalui kegiatan karya bhakti seperti ini merupakan salah satu cara saya mendekati warga binaan, sehingga saya bisa dekat dengan warga dan tentunya dapat merebut hati mereka. “

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *