Babinsa Bantu Kesulitan Masyarakat Bangun Rumah Tidak Layak Huni Warga

Babinsa Bantu Kesulitan Masyarakat Bangun Rumah Tidak Layak Huni Warga

Babinsa Bantu Kesulitan Masyarakat Bangun Rumah Tidak Layak Huni Warga

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota Kodim 0709/Kebumen yang dipimpin Kapos Ramil Poncowarno Pelda Muji Slamet bersama warga desa setempat, melaksanakan gotong royong bantu buat rumah Bapak Sugimin di Dusun Dogle RT 02 RW 02 Desa Kebapangan Kec. Poncowarno Kab. Kebumen, Kamis (15/9/16).

Rumah yang berukurang 9 x 6 meter ini awalnya berbahan kayu, sebagian besar sudah mengalami using dan tua dimakan usia sejak 35 tahun yang lalu dibangun, saya merasa bersyukur bahwa rumah yang selama ini kami impikan kini mulai terwujud berkat bantuan pemerintah Kab. Kebumen yang dikerjakan oleh bapak TNI, rasa senang dan terimakasih saya ini mungkin tidak bisa kami gambarkan, tapi dengan kenyataan yang ada nantinya saya akan merawat hasil tersebut sebagai upaya kami sekeluarga “ Ujar Bpak Sugimin pemilik rumah.

Di sela – sela kegiatan tersebut Kapos Ramil Poncowarno Pelda Muji Slamet mengatakan, peran TNI semata-mata untuk memberikan bantuan dalam wujud nyatanya guna mensejahterakan masyarakat di wilayah binaan sudah menjadi kewajiban dan tanggungjawab moral bagi kami selaku pelaksana satuan komando kewilayahan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial.

“Dalam kegiatan ini merupakan penjabaran tugas dan tanggungjawab selain itu pada kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menjalin kedekatan antara anggota Kodim 0709/Kebumen khususnya Pos Koramil Poncowarno dengan masyarakat yang sangat memerlukan uluran tangan. Sehingga terpeliharanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” terang Kapos Ramil. (Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *