Ikuti Bintal Tingkatkan Kualitas Keimanan Para Prajurit Kodim 0709/Kebumen

Ikuti Bintal Tingkatkan Kualitas Keimanan Para Prajurit Kodim 0709/Kebumen

Ikuti Bintal Tingkatkan Kualitas Keimanan Para Prajurit Kodim 0709/Kebumen

KODIM 0709/KEBUMEN, Hadir sebagai pembicara pada kegiatan pembinaan mental rokhani (Binroh) dari Kantor Kementerian Agama Drs. H. Abdul Khamid, M.Pd yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0709/Kebumen bertempat di Aula Kodim jalan Merak nomor 1 Kebumen, Senin (19/9/16).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Kodim 0709/Kebumen Mayor Inf Djumantar dan para Perwira Staf Kodim serta para Danramil jajaran Kodim 0709/Kebumen. Dalam kesempatan tersebut Khamid mengangkat tema memaknai kandung isi Al Quran surat Al Ma’arij ayat 19-35 dalam kehidupan keseharian baik yang bersifat dinas maupun non dinas, ini dimaksudkan agar selalu menjauhi sifat-sifat tercela dengan membenteng diri melalui mengerjakan sholat.

“Galau adalah keadaan dimana berada di situasi persimpangan yang harus dipilih. galau merupakan perasaan tidak tenang di dalam hati dan pikiran manusia, perasaan tidak tenang ini bisa disebabkan oleh perasaan sakit hati, kecemburuan,ketegangan saat harus menghadapi sesuatu dan beban pikiran, ketika seseorang memiliki masalah tersebut biasanya akan berujung pada kegalauan.

ketika cemburu seseorang akan merasa gelisah karena emosional mereka menggerakkan pikiran untuk berpikir keras dan mereka-reka kejadian, menganalisa dan menyimpulkan secara sepihak berdasarkan apa yang mereka liat & rasakan, disini pikiran murni dikendalikan oleh kondisi emosioanl, dengan kata lain pikiran bekerja 100% mendukung perasaannya pada saat itu, sehingga cara kerjanya pun tidak optimal sehingga banyak faktor-faktor yang diabaikan dalam menganalisis dan mengolah data atas kejadian yang mereka alami.

ketika seseorang harus menghadapi sesuatu yang baru, biasanya pikiran akan sipenuhi dengan rencana dan pertimbangan antara kesuksesan dan kegagalan, sehinga persaan akan dihantui oleh ketakutan akan kegagalan, hal ini yang menyebabkan perasaan gelisah dan pikiran tidak tenang yang menyebabkan kegalauan, beban pikiran, ketika seseorang didalam pikirannya dibebani masalah-masalah yang belum terpecahkan, maka disitu akan timbul kekhawatiran yang menyebabkan perasaannya akan menjadi gelisah yang menyebabkan kegalauan yang bisa juga dibilang stress.

Adapun cara menghilangkan Galau yakni dengan cara :

1.Melaks sholat,dan sholat yang baik ialah dengan berjamaah.

2.Memberikan rizki kepada yang berhak menerima.

3.Meyakini adanya hari akhir. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *