Karya Bakti TNI Bantu Lancarkan Kelancaran Jalan Desa

Karya Bakti TNI Bantu Lancarkan Kelancaran Jalan Desa

Karya Bakti TNI Bantu Lancarkan Kelancaran Jalan Desa

KODIM 0709/KEBUMEN, Akibat guyuran hujan deras yang melanda wilayah Kec. Ambal menyisakan puing-puing reruntuhan pohon melinjo yang berdiameter 70 cm  tumbang akibat diterjang hujan dan angin kencang sehingga sempat menutup jalan Desa Lajer Kec. Ambal Kab. Kebumen akibat kejadian tersebut akses jalan yang menghubungkan Kec. Kutowinangun dan Kec. Ambal tertutup batang kayu yang melintang, beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun kerusakan meteriil yang ditimbulkan, Senin (26/10/16).

Atas kejadian tersebut Babinsa Koramil 12/Ambal Serda Maryadi dibantu Serda Sukoco, Polsek setempat dan Masyarakat bahu membahu melaksanakan kerja bakti menyingkirkan puing-puing reruntuhan pohon yang menghalangi jalan tersebut.

Menurut keterangan saksi mata di tempat kejadian perkarang Suryo (34) warga Desa Lajer menuturkan, “kejadian bermula dari hujan yang cukup deras yang disertai tiupan angin kencang ditambah kondisi pohon tersebut sebagian sudah mulai rapuh dan tua sehingga ketika ada perubahan cuaca maka pohon tersebut tumbang, “ujarnya.

Kegiatan karya bakti tersebut kini sudah ditangani Babinsa dan masyarakat, sehingga jalan raya Kambalan tersebut sudah bisa dilalui untuk kegiatan kelancaran transfortasi umum. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *