Kodim 0709/Kebumen Terima Kunjungan Tim Sergap Mabesad

Kodim 0709/Kebumen Terima Kunjungan Tim Sergap Mabesad

Kodim 0709/Kebumen Terima Kunjungan Tim Sergap Mabesad

KODIM 0709/KEBUMEN, Kunjungan kerja Ketua Tim serapan gabah petani (Sergap) Sterad Mabesad yang dipimpin langsung Brigjen TNI Sudarto di wilayah Kodim 0709/Kebumen untuk mengecek sejauh mana penyerapan gabah petani (Sergap) yang dilakukan antara Kodim berserta Bulog 502 Selang Kebumen, Rabu (14/9/16).

Kegiatan yang dihadiri 24mitra Bulog tersebut berlangsung di aula Makodim 0709/Kebumen dengan pembahasan serapan gabah petani dan pencapaian targetnya. Ketua Tim Sergap Sterad Mabesad Brigjen TNI Sudarto dalam pengarahannya mengajak para mitra Bulog agar lebih mengoptimalkan serapan gabah petani, agar target mampu mencapai sesuai sasaran yang diharapkan. Dikatakan pula bahwa bagi para mitra Bulog agar senantiasa memberikan dukungan lebih agar wilayah Kebumen memiliki serapan gabah petani ke Bulog sebanyak 28.000 Ton. Menurut Brigjen TNI Sudarto perlu diketahui serapan gabah petani ini bukan saja dilakukan oleh Bulog melainkan semua unsur diwilayah termasuk TNI dengan membentuk satu tim dengan tugas dan tanggungjawab yang sama yakni melaks serapan gabah guna capai target 28000 Ton hingga akhir september 2016, menurut data bahwa baru terealisasi 21.550,86 Ton, sementara itu yang belum tercapai yakni sebanyak 6.449,14 Ton, dgn demikian bahwa secara prosentase baru mencapai 76,96 ℅ hal ini saya pacu kepada para mitra Bulog guna mencapai kekurangan target tersebut agar pemenuhan target hingga mencapai 100 ℅.

Terkait hal itu Brigjen TNI Sudarto juga mengatakan, bahwa bagi Danramil dan Babinsa agar lebih giat lagi turun ke lapangan guna pencapaian tersebut dan memacu para petani agar menjual gabahnya ke Bulog Kebumen, “bentuklah jaring sebagai mitra Bulog agar pencapaian terpenuhi target yang diharapkan” ujarnya.

Dengan adanya mitra Bulog sebanyak 24 orang ini diharapkan dapat mempermudah pencapaian target serapan gabah petani, hal ini sebagai salah satu solusi kita semua guna pemenuhan target. Hal ini bisa sebagai penunjang kesuksesan kita dan Bulog.

Kita harus upayakan Gabah yg diserap bisa mencapai kadar air sampai dengan batas 14℅ agar pihak Bulog bisa menerima gabah tersebut dengan para petani diberikan berbagai kemudahan dalam prosesnya agar tercapai serapan gabah tercapai sesuai harapan.

Adapun tujuan keterlibatan TNI dalam serapan gabah ini yakni hanya satu tujuan yaitu kesejahteraan masyarakat, ini guna membendung impor.

Salah seorang warga Kec. Ayah Eko Wahyudi mengatakan agar pihak Bulog membekali para petugas di lapangan dengan alat ukur kadar air agar hambatan yang selama ini ada bisa dicari penyelesaiannya, hal ini terjadi, menurut Eko  dikarena keterbatasan alat ukur kadar air dan tehnik penjemuran gabah yang masih belum maksimal, ujarnya.

Menurut kepala gudang Bulog 502 Kebumen Bogi, dikatakan bahwa bagi para calon mitra Bulog agar segera mendaftarkan diri ke Disperindagsar Kebumen guna mendapatkan realisasi  sbg mitra Bulog, pendaftaran ini menurut dia gratis tidak ada pungutan biaya apapun.

Sutarno salah seorang mitra Bulog 502 Kebumen juga menambahkan, untuk permasalahan kadar air dengan batas 14 % tersebut diharapkan agar para PPL dan Babinsa di lapangan dibekali alat tester kadar air dan solusi lain sistim penjemuran dengan cara lantai jemur sehingga kualitas beras bagus ini akan mendasari tingkat kesejahteraan masyarakat.

Perlu diketahui bahwa beras petani kebumen banyak yang dipasarkan ke luar Kebumen seperti Kudus, Karawang dan Purwosasi, Tasikmalaya, Wonosobo, Cirebon dan Banjarnegara, ini membuktikan bahwa begitu melimpahnya beras di Kebumen.(Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *