Kodim Menerima Penyuluhan Hukum Dari Pakum Rem 072/Pmk

Kodim Menerima Penyuluhan Hukum Dari Pakum Rem 072/Pmk

Kodim Menerima Penyuluhan Hukum Dari Pakum Rem 072/Pmk

KODIM 0709/KEBUMEN, Bertempat di aula Makodim 0709/Kebumen digelar kegiatan penyuluhan hukum dengan menghadirkan Pakum Korem 072/Pamungkas Mayor Chk Syaiful Kustiawan, S.H sebagai narasumber kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0709/Kebumen, Kamis (8/916).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kasdim 0709/Kebumen Mayor Inf Djumantar, para Perwira Staf Kodim, para Danramil jajaran Kodim 0709/Kebumen, Babinsa dan PNS Kodim 0709/Kebumen.

Pakumrem 072/Pmk Mayor Chk Syaiful Kustiawan, S.H menyampaikan materinya yang meliputi :

  1. Perlindungan Anak.
  2. Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).
  3. Bahaya Penyalahgunaan Narkoba.
  4. Administrasi Militer.

Untuk pembahasan terkait perlindungan anak yakni batas umur anak adalah usia 18 tahun. Pada tahun 2015 ada sekitar 3.000 pelanggaran kekerasan terhadap anak. Di antaranya kekerasan pelecehan, diskriminasi, penelantaran, exploitasi ekonomi/sexual, pencabulan, ancaman, merekrut memperalat pelatihan militer dan penjualan Organ Tubuh, anak di libatkan dalam Miras dan Narkoba.

Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT) yang termasuk keluarga adalah suami, istri, anak, pembantu dan orang yang netap tinggal satu rumah. Kekerasan yang paling sering terjadi di keluarga adalah penganiyayaan. Macam kekerasan yatiu fisik, fiskis, Keterlantaran,Sexual. Ini di sebabkan Ekonomi, perselingkuhan dll, pada dasarnya laki-laki berfikir dengan logika. Perempuan berfikir dengan perasaan. Maka dalam keluarga harus dengan musyawarah dan mufakat.

Penyalahgunaan Narkotika. Boleh memakai hanya untuk proses pengobatan dan penelitian ilmiah, jadi yang tidak boleh ya yang selain dua itu, yang termasuk pelanggaran narkoba di antaranya: menyimpan, mengirim, membawa, menggunakan, memiliki. Perbedaan korban sama pelaku adalah kalau korban adalah tidak sengaja menggunakan atau dipaksa, sebelumya tidak ada perencanaan. Pelaku adalah sengaja menggunakan Narkoba dan sebelumnya sudah di rencanakan. (Pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *