Penyuluhan Bahlatkom, Bela Negara Dan Penanggulangan Teroris Bagi Masyarakat

Penyuluhan Bahlatkom, Bela Negara Dan Penanggulangan Teroris Bagi Masyarakat

Penyuluhan Bahlatkom, Bela Negara Dan Penanggulangan Teroris Bagi Masyarakat

KODIM 0709/KEBUMEN, Bertempat di Balai Desa Kebapangan Kec. Poncowarno Kab. Kebumen dilaksanakan kegiatan penyuluhan Bahlatkom, Bela Negara dan Penanggulangan Teroris dalam rangka kegiatan non fisik TMMD sengkuyung II TA. 2016 yang dilaksanakan sejak pukul 08.00 hingga 11.00 WIB. Kamis, (22/9/16).

Kegiatan yang diikuti oleh para perangkat Desa, Toga, Tomas dan masyarakat Kebapangan jumlah 25 orang. Dengan Narasumber Pasi Intel Kodim 0709/Kebumen Kapten Arh M. Kholilludin, dalam kegiatan tersebut narasumber mengatakan “Tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pembelaan negara dan Syarat-syarat tentang pembelaan diatur dengan undang-undang. Kesadaran bela negara itu hakikatnya kesediaan berbakti pada negara dan kesediaan berkorban membela negara.

Mulai dari hubungan baik sesama warga negara sampai bersama-sama menangkal ancaman nyata musuh bersenjata. Unsur Dasar Bela Negara 1. Cinta Tanah Air 2. Kesadaran Berbangsa & bernegara 3. Yakin akan pancasila sebagai ideologi negara 4, Rela berkorban untuk bangsa & negara 5. Memiliki kemampuan awal bela negara Berdasarkan UUD 1945 pada pasal 30 tertulis bahwa “Tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pembelaan negara.” Dan “syarat-syarat tentang pembelaan diatur oleh UU.” Jadi sudah jelas, mau tidak mau kita wajib ikut serta dalam membela negara dari segala macam ancaman, gangguan, dan hambatan baik yang datang dari dalam maupun dari luar, “ tuturnya. (Pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *