Upaya Khusus Babinsa Capai Kedaulatan Pangan.

Upaya Khusus Babinsa Capai Kedaulatan Pangan.

Upaya Khusus Babinsa Capai Kedaulatan Pangan.

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Desa Klirong Serma Bambang Hadi Prayitno anggota Koramil 15/Klirong bersama dengan kelompok tani Maju Makmur melaksanakan penyiangan tanaman jagung yang baru berusia satu bulan di lahan seluas 60 ubin milik Sarwikarta warga Desa Klirong Kec. Klirong, Rabu (21/9/16).

Kegiatan yang dilakukan Serma Bambang HP ini merupakan wujud pendampingan dalam rangka ikut serta mensukseskan program pemerintah mencapai ketahanan pangan nasional, bukan hanya pada tanaman padi saja, melainkan pada kegiatan upaya khusus pendampingan lainnya seperti pada tanaman padi dan kedelai.

Para petani merasakan betul manfaat pendampingan Babinsa ini, selain bisa memberikan rasa aman juga bisa berbagi informasi tentang kondisi wilayah, mereka juga berpendapat bisa menghemat biaya pengeluaran para petani, ujar Sanwikarta menuturkan.

Untuk saat ini terdapat satu hektar lebih tanaman jagung yang bisa dibudidayakan para petani, yang tersebar hingga masuk pada sebagian wilayah Kecamatan Ambal, Mirit, Buluspesantren, Petanahan dan Puring. Kegiatan menanam jagung di wilayah ini sudah dimulai sejak masa panen padi pertama, untuk wilayah lain para petani rencananya akan kembali menanam padi pada tanggal 5 Oktober 2016 bulan depan. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *