Asyiknya Penghijauan Ciptakan Kebersamaan TNI – Polri

Asyiknya Penghijauan Ciptakan Kebersamaan TNI – Polri

Asyiknya Penghijauan Ciptakan Kebersamaan TNI – Polri

KODIM 0709/KEBUMEN, Anggota Koramil 12/Ambal, Anggota Polsek Ambal dan sejumlah masyarakat Desa Kenoyojayan Kec. Ambal Kab. Kebumen bahu membahu melaksanakan kegiatan ciptakan lingkungan hijau dan asri di sekitar TPU Desa Kenoyojayan, Jum’at (14/10/16).

Dalam kegiatan penghijauan sekitar TPU kali ini berbeda dengan biasanya, kini Koramil Ambal melibatkan sejumlah anggota Polri dari Polsek Ambal, disamping akan mampu menciptakan Ambal hijau, kegiatan ini juga mampu mewujudkan kebersamaan TNI, Polri dan Rakyat, dimana keterlibatan anggota Polri bersama TNI secara bersama-sama akan mampu membangun terciptanya ruang terbuka hijau.

“Kegiatan TNI dan Polri tetap bersatu mewujudkan ruang terbuka hijau, asri, sejuk, indah dan nyaman, kami gelar kegiatan ini dengan menanam bibit Trembesi 20 batang, meski sedikit kedepan pohon ini akan mampu menyimpan resapan air, karna bentuknya yang rindang, maka pohon trembesi ini sangat cocok ditanam diarea sekitar Tempat Pemakaman Umum atau TPU,” terang Danramil Ambal Kapten Inf Rubisa saat dirinya ikut langsung memimpin pelaksanaan penghijauan kali ini.

Dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi maka program penghijauan TPU ini saya rasa tidak sia-sia, namun tetap memerlukan perawatan serta pengawasan melekat, manfaat lain sebagai peneduh area makam, disamping juga sebagai pelestarian alam untuk mengurangi panas bumi sekaligus akar pohon akan mampu menyimpan air cadangan. Imbuh Danramil.

Juru kunci TPU Desa Kenoyojayan sangat mengapresiasikan pelaksanaan penghijauan ini, kepedulian para anggota Koramil dan Polsek Ambal ini, diwujudkan dalam melestarikan lingkungan hijau, semoga ini merupakan awal baik dengan harapan, akan sangat bermanfaat bukan saja bagi warga Desa Kenoyojayan melainkan bagi alam.

“Ini contoh bagi warga, TNI – Polri telah mampu menciptakan kebersamaan melalui program penghijauan TPU yang diselenggarakan oleh Koramil 12/Ambal Dim 0709/Kebumen, kami akui TNI-Polri dan Rakyat Hebat ungkapnya. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *