Babinsa Bantu Pemugaran dan Pembuatan RTLH Warga Miskin

Babinsa Bantu Pemugaran dan Pembuatan RTLH Warga Miskin

Babinsa Bantu Pemugaran dan Pembuatan RTLH Warga Miskin

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 19 /Kuwarasan bersama dengan masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik ibu Romiyah (56) di lingkungan RT 01/01 Desa Mangli Kec  Kuwarasan Kab. Kebumen. Rabu (26/10/16).

Merupakan sinergitas kegiatan Binter yang dilakukan Koptu Suratno dalam pelaksanaannya kegiatan RTLH ini sehingga memadukan kegiatan Binter merupakan dambaan masyarakat terlebih dengan kehadiran Babinsa, Masyarakat Desa Mangli merasakan adanya dukungan moril.

Rumah yang berlokasi sekitar 200 meter dari Balai Desa Mangli tersebut memang kondisinya sudah sangat memprihatikan, sebagian bangunan rumah sudah using dan lapuk dimakan usia, rumah yang didirikan sejak tahun 80an ini baru kali pertamanya mendapatkan bantuan pemerintah daerah melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapermades) Kab. Kebumen.

Gotong royong warga kali ini benar-benar difokuskan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan, dalam hal ini pemugaran sekaligus pembangunan rumah tidak layak huni meski ukuran 6 x 9 meter namun bagi Ibu Romiyah hal ini sudah dirasakan cukup untuk hunian sehat. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *