Babinsa Dampingi PPL Pertanian Programkan Percepatan Tanam

Babinsa Dampingi PPL Pertanian Programkan Percepatan Tanam

Babinsa Dampingi PPL Pertanian Programkan Percepatan Tanam

KODIM 0709/KEBUMEN, Musim penghujan yang kembali datang pada bulan oktober, menyebabkan sedikit frustasi para petani. Banyak tanaman kedelai yang sedang berbunga akan tetapi harus mati karena banyaknya curah hujan yang turun ke area persawahan. Dan dengan terpaksa mereka merelakan jikalau tanaman kedelai mereka harus ditraktor guna memulai pengolahan sawwah untuk Musim tanam I.

Adalah Pelda Darusmin babinsa Desa Bendungan kec.Kuwarasan kab.kebumen melaksanakan pendampingan PPL Pertanian dan anggota Kelompok Tani Mekar Jaya dalam rangka pengolahan lahan sawah pada, selasa (04/10/16). Dengan banyak nya traktor di desa Bendungan yang mengalami kerusakan, dan berkurangnya tenaga operator, Poktan Mekar Jaya berinisiatif meminjam traktor roda empat yang berada di Makodim 0709/Kbm

Pelda Darusmin selaku babinsa pendamping mengatakan, ”petani perlu mendapat motivasi dengan pendampingan terkait majunya Musim tanam kali ini. Babinsa melakukan tugas pendampingan kepada petani dan membantu petani untuk bersinergi dengan program pemerintah pusat mengenai ketahanan pangan. Bersama UPT Pertanian dan PPL Babinsa berupaya mengoptimalkan lahan guna mewujudkan target ketahanan pangan,”

“ Kami dari pihak TNI-AD melalui jajaran Kodim 0709/Kbm siap membantu masyarakat di wilayah Kebumen guna melaksanakan program percepatan tanam, di Makodim 0709/Kbm tersedia beberapa alsintan yang memang disiapkan guna membantu petani yang mengalami kesulitan terkait proses pengolahan maupun tanam, kami dengan tangan terbuka siap membantu,” tegas Darusmin.

Priyatno selaku PPL Pertanian mengatakan,” Pendampingan Babinsa dilakukan secara kontinyu dan berkesinambungan, sehingga diharapkan TNI selalu dapat membantu petani yang membutuhkan pendampingan, kami sebagai mitra dilapangan mengucapkan banyak terima kasih kepada babinsa yang selalu hadir mendampingi kami,”

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *