Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Bantu Perbaikan Akibat Longsor

Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Bantu Perbaikan Akibat Longsor

Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Bantu Perbaikan Akibat Longsor

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota Koramil 09/Kutowinangun bersama dengan warga Desa Lumbu Kec. Kutowinangun Kab. Kebumen melaksanakan kegiatan karya bakti dalam rangka perbaikan rumah dan meyingkirkan tumpukan material longsor, Selasa (11/10/16).

Karya bakti yang melibatkan hampir 80 orang tersebut terlaksana pasca longsor yang menimpa sebagian warga Desa Lumbu yang pada beberapa waktu lalu mengalami musibah terkena longsoran tanah.

Adalah Serka Kuwatno Babinsa Koramil 09/Kutowinangun sebagai motivator pelaksanaan karya bakti tersebut mendapat antusias warga desa setempat, warga bergotong royong turut menyingkirkan tumpukan material ini dengan berbagai peralatan sederhana, namun dengan semangat yang masih tinggi, akhirnya timbunan material longsor akhirnya dapat diselesaikan.

“Intensitas hujan yang semakin meningkat saya mohon agar semua warga Desa Lumbu selalu meningkatkan kewaspadaan, lapor cepat jika menemui hal-hal yang mencurigakan akan terjadi kepada kami di Koramil, kami para Babinsa Koramil 09/Kutowinangun selalu siap untuk membantu kesulitan rakyat, “ ujar Serka Kuwatno disela-sela kegiatannya saat memberikan himbauan pada para warga Desa.

Longsor di Desa Lumbu diakibatkan oleh kondisi tanggul penahan disekitar pemukiman warga labih, akibatnya ketika hujan turun dengan derasnya yang melanda wilayah itu, tanggulpun longsor seiring gerusan air hujan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun sebagian warga sempat mengalami kerugian material sekitar puluhan juta rupiah. (Pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *